Iklan dempo dalam berita

Bagi yang Suka Jus Semangka, Berikut Segudang Manfaatnya, Termasuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

Bagi yang Suka Jus Semangka, Berikut Segudang Manfaatnya, Termasuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

Segudang manfaat jus semangka untuk kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jus semangka merupakan pilihan minuman yang terbilang sangat baik untuk kesehatan tubuh, manfaat buah ini bisa mengatasi berbagai macam penyakit, seperti menurunkan tekanan darah, memperbaiki kesehatan jantung, membantu mencegah kanker, dan berbagai jenis penyakit lainya.

Buah semangka memiliki banyak kandungan yang ada didalamnya, mulai dari vitamin A, vitamin C, antioksidan, dan melindungi tubuh dari kerusakan sel.

Tak hanya itu, semangkan dikenal memiliki kandungan air yang berjumlah banyak, sehingga sangat melindungi tubuh dari hidrasi bahkan juga dapat membersihkan sistem pencernaan.

BACA JUGA:Setan atau Mahluk Halus Paling Takut dengan 8 Benda Ini, Salah Satunya Bumbu Masak

Untuk membuat jus semangka sangat penting memperhatikan tingkat kematangan buah tersebut, karena mengonsumsi buah yang belum matang akan menimbulkan rasa pahit di dalam jus.

Penting juga diketahui bahwa jus semangka yang ditambahkan dengan gula dan madu dinyatakan kurang baik bagi kesehatan tubuh.

Karena itu, sebaiknya Anda mengonsumsi jus buah semangka ini dengan menggunakan bahan-bahan alami tanpa ada campuran gula di dalamnya.

Lantas apa saja manfaat buah semangka bagi kesehatan tubuh? Berikut simak ulasannya:

- Meningkatkan kesehatan jantung

Likopen yang terkandung dalam semangka bisa membantu menurunkan risiko penyakit jantung, dan juga mengurangi pembentukan plak, serta membantu mengurangi stres oksidatif pada pembuluh darah.

BACA JUGA:5 Fakta tentang Kapal Nabi Nuh Berdasarkan Keterangan Al Quran dan Hadist

- Mengurangi inflamasi

Semangka mengandung asam amino arginin, yang membantu mengurangi inflamasi dan membantu menjaga kesehatan jantung. 

Arginin sendiri akan memproduksi oksida nitrat yang bisa melebarkan pembuluh darah dan membantu meningkatkan aliran darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: