Iklan dempo dalam berita

Belum Sempat Beli Racun, Pakai 14 Cara Ini Usir Tikus dari Rumah

Belum Sempat Beli Racun, Pakai 14 Cara Ini Usir Tikus dari Rumah

Cara usir tikus dari rumah tanpa harus menggunakan racun--

Jika Anda menggunting rambut atau memiliki rambut rontok, coba gunakan sisa-sisa rambut tersebut untuk mengusir tikus yang bersarang di dalam rumah. Pasalnya, ketika rambut dimakan dan ditelan bisa menyebabkan tikus mati.

Anda tinggal gabungkan sisa-sisa rambut dan meletakkannya di tempat-tempat yang dilewati tikus. Tikus akan tertarik melihat rambut tersebut dan akan mencoba memakannya.

BACA JUGA:Siap-siap Liburan, Ini Jadwal Libur Panjang Akhir Tahun 2023 dan Awal Tahun 2024

12. Menggunakan Perangkap Tikus

Jika ingin melakukan cara mengusir tikus yang efektif, Anda bisa menggunakan perangkap tikus. Banyak jenis perangkap tikus yang sudah tersedia dan dijual di pasaran. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Anda bisa memilih perangkap tikus yang hanya menangkap tanpa membunuh, lalu letakkan umpan makanan untuk memikat perhatian tikus. Setelah tikus terjebak, Anda bisa melepaskannya ke luar rumah.

13. Mengusir Tikus dengan Bedak Bayi

Terakhir, Anda bisa memanfaatkan bedak bayi untuk mengusir tikus dari rumah. Bubuk-bubuk halus pada pedak dipercaya mampu mengganggu fungsi tubuh tikus ketika mereka mengonsumsinya. Caranya pun sangat mudah. Taburkan bedak bayi di tempat rawan tikus dan biarkan semalaman.

Lakukan secara berulang untuk memancing tikus memakannya hingga hewan mengganggu ini pergi dari rumah.

BACA JUGA:Percaya Gak Percaya, Ini 5 Makna Misterius Kaki Seribu, Syarat Jelmaan Jin dan Siluman

Itulah cara-cara mengusir tikus yang ampuh secara alami tanpa menggunakan racun tikus. Anda bisa menerapkan salah satu cara di atas yang dianggap paling efektif untuk mengusir tikus di rumah. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan kebersihan rumah agar tikus tidak lagi masuk ke dalam rumah. Selamat mencoba.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: