Iklan dempo dalam berita

Sudahkah Kita Termasuk? Ini 7 Tanda Orang Yang Mencintai Rasulullah SAW

Sudahkah Kita Termasuk? Ini 7 Tanda Orang Yang Mencintai Rasulullah SAW

Sudahkah Kita Termasuk? Ini 7 Tanda Orang Yang Mencintai Rasulullah SAW --

Jika kita mengaku mencintai Rasulullah, maka tanda-tanda berikut ini seharusnya ada pada diri kita.

1. Meniru Rasulullah

Kita sering melihat para fans dari selebritis meniru idola mereka baik dari cara berpakaian, gaya rambut, perilaku atau pun kepribadiannya. Hal itu dilakukan karena mereka mencintai idola mereka.

Dan begitu pulalah sebaiknya kita pada Rasulullah. Meniru segala perilaku, kepribadian, cara berpakaian atau lainnya. Karena Rasulullah adalah sebaik-baik teladan.

Tanyakan pada diri apakah kita sudah meniru Rasulullah? Bagaimana Rasul bersikap pada istri, keluarga, orang tua, anak-anak, tetangga, rekan kerja, sesama saudara muslim dan pada non-muslim?

BACA JUGA:Begini Anjuran Nabi Muhammad untuk Bangun Rumah, Termasuk Pengaturan Toilet

2. Mempelajari Sirah-nya

Ketika kita mencintai seseorang, tentu kita akan mencari lebih banyak informasi tentang orang yang kita cintai. Mempelajari sirah dan kehidupan Rasulullah adalah upaya kita dalam mengetahui pribadi, tindakan, dan apa yang dilakukan oleh Rasulullah.

Bagaimana kita bisa mencintai Rasul, tetapi kita merasa malas untuk membaca dan belajar tentang riwayat dan perjalanan hidupnya yang penuh hikmah.

Tanyakan pada diri kita, sudah sejauh mana kita mengenal dan mempelajari Sirah Rasulullah, apakah hal-hal dasar tentang diri Rasulullah sudah kita ketahui? Jika sudah, teruslah perdalam pengetahuan kita tentang Rasulullah.

BACA JUGA:Baca 1.000 kali Setiap Hari, Sholawat Ini Mengantar Kita Bertemu Nabi Muhammad

3. Mempelajari Apa yang Disampaikannya

Al Quran adalah wahyu yang diberikan Allah kepada Nabi Muhammad untuk disampaikan kepada umatnya. Dengan demikian, salah satu tanda cinta kepada Rasulullah adalah membaca, mempelajari, memahami, menerapkan, dan mengajarkan apa yang ada dalam Al Quran.

Al-Qur’an adalah cahaya untuk setiap kegelapan, obat untuk setiap penyakit, pedoman untuk setiap kesesatan. Dan Al Quran disampaikan oleh Rasulullah untuk kebahagiaan dan kesuksesan kita, baik dalam kehidupan dunia maupun akhirat.

Apakah kita sudah membaca Alquran setiap hari, meski sedikit? Konsistensi adalah kunci. Karena Allah menyukai amal kebaikan meski kecil tetapi dilakukan terus menerus. Belajar membaca dengan benar, membaca terjemahan dan tafsir dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: