Iklan dempo dalam berita

Mobil Pemadam Kebakaran Bengkulu Tengah Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Mobil Pemadam Kebakaran Bengkulu Tengah Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Mobil PBK milik Pemkab Bengkulu Tengah terbakar--

Seperti karoseri kebanyakan, untuk produk beserta kelengkapan buatan PT Pundarika Atma Semesta (PAS), yang menaungi brand Ayaxx, bersifat kustomisasi.

BACA JUGA:Saat Hari Kiamat, Rasulullah SAW Tidak Segan Usir Orang Golongan Ini di Padang Mahsyar

Misalnya untuk fire truck, klien dapat memiliki jenis truk dan kapasitas tangki beserta kelengkapannya sesuai dengan kebutuhan.

“Produk fire truck kami memang sifatnya customize, jadi engga ada yang ready stock sistem pemesanannya by order,” ujar pramuniaga PT PAS Syarif Maulana.

Calon pembeli dapat memilih merek dan tipe truk yang ingin dikustomisasi. Lalu, kira-kira berapa harga jika ingin membeli kendaraan kegunaan khusus dari Ayaxx ini?

Harga tembus miliaran rupiah

Karena sifat pemesanannya by order dan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pelanggan. Syarif menyebut harga fire truck buatan Ayaxx bisa sangat bervariasi.

BACA JUGA:Inilah Ciri Orang Beruntung yang Akan Dikenali Oleh Rasulullah SAW di Hari Kiamat

Namun, Syarfi memberikan gambaran harga per unit mulai dari yang paling murah.

“Untuk model yang paling standar seperti di pemda biasanya Rp 1,1 miliaran, kemudian untuk yang kapasitas 3.000-4.000 liter itu Rp 1,6 miliaran, terus paling besar yang pernah kita buat itu mobil tangga seharga Rp 30 miliaran,” pungkas Syarif.

Syarif menuturkan, yang membuat harga per unitnya terbilang mahal, karena komponen yang digunakan terdapat alat-alat yang dibeli dari luar negeri.

“Misalnya pompa untuk air di truknya itu kita pakai merek dari Amerika, terus ada juga alat pemotong dan pelipat yang juga masih impor, sisanya lokal,” kata Syarif ketika ditemui di booth Ayaxx.

 

Harri Sutriansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: