Iklan dempo dalam berita

Penting untuk Peserta Seleksi Mitra Statistik BPS, Ini Bocoran Jumlah Soal dan Waktu Pengerjaan

Penting untuk Peserta Seleksi Mitra Statistik BPS, Ini Bocoran Jumlah Soal dan Waktu Pengerjaan

Bocoran jumlah soal dan waktu pengerjaan seleksi mitra statistik bps--

b. Bagi calon mitra yang belum memiliki akun, melakukan registrasi akun pada situs web mitra.bps.go.id. Panduan melakukan registrasi dapat dilihat pada tautan http://s.bps.go.id/tutorial_registrasi . Setelah berhasil melakukan registrasi,calon mitra wajib melakukan pemutakhiran data diri dan melengkapi berkas yang di minta, seperti pada poin a.

c. Seluruh calon mitra yang telah berhasil memiliki akun SOBAT BPS dan melakukan pemutakhiran data diri, diwajibkan melakukan pendaftaran secara mandiri pada kegiatan "Rekrutmen Mitra BPS 2024" di situs web mitra.bps.go.id. Panduan dan tata cara  pendaftaran  kegiatan  dapat  dilihat pada  tautan http://s.bps.go.id/Petunjuk_Pendaftaran_Kegiatan_Rekrutmen_Mitra.

BACA JUGA:Arti Kode API Awalan S dan C Untuk Oli Mesin Mobil, Ternyata Huruf Kedua Menandai Kualitas Oli

Seleksi Administrasi

a. Pada tahap ini, panitia rekrutmen akan melakukan pengecekan, verifikasi dan konfirmasi kelengkapan data dan dokumen administrasi yang telah di lengkapi oleh calon mitra.

b. Bagi Calon Mitra Statistik yang berstatus “Diterima"dalam tahap seleksi administrasi, selanjutnya mengakses menu “Tes Kompetensi” untuk memilih jadwal sesi Tes Kompetensi secara mandiri.

Tes Kompetensi

a. Pemilihan sesi Tes Kompetensi hanya dapat dilakukan satu kali, dan tidak dapat diubah.

b. Tes Kompetensi dilakukan secara mandiri oleh calon mitra sesuai jadwal sesi yang sudah dipilih oleh masing-masing calon mitra.

c. Sebelum sesi tes kompetensi dimulai, caon mitra agar menyiapkan jaringan internet dan aliran listrik yang stabil, serta mempelajari informasi dan pengetahuan umum terkait BPS. Panitia tidak bertanggungjawab atas kelalaian calon mitra dalam mengikuti dan mempersiapkan tes kompetensi yang berakibat pada tidak selesainya proses tes kompetensi.

BACA JUGA:Mobil Pemadam Kebakaran Bengkulu Tengah Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

d. Tes Kompetensi terdiri atas 30 soal yang dikerjakan selama 60 menit pada situs web mitra.bps.go.id,bukan menggunakan aplikasi SOBAT BPS.

e.Panduan dan tata cara mengikuti tes kompetensi dapat diakses melalui tautan http://s.bps.go.id/Petunjuk_Tes_Kompetensi_Mitra.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: