Iklan dempo dalam berita

Rahasia Kulit Wajah Bebas Jerawat, Pakai Masker Lemon, Begini Caranya

Rahasia Kulit Wajah Bebas Jerawat, Pakai Masker Lemon, Begini Caranya

manfaat buah lemon untuk kecantikan wajah--

Kandungan ini berrfungsi untuk memperkuat sistem antioksidan yang ada di dalam kulit. Tak hanya itu, kandungan ini mampu meningkatkan pertahanan UV, menghidrasi, dan membuat kulit lebih kencang dan elastis.

Dengan memiliki banyak kandungan jelas lemon tersebut akan memberikan banyak manfaat juga bagi kecantikan wajah.

Lantas apa saja manfaat dari air lemon bagi kecantikan wajah?

- Perawatan jerawat

Perasan air lemon memiliki astringent yang berkualitas karena tingkat asamnya dengan bahan tingkat pH tinggi dapat membantu mengurangi peradangan dan minyak berlebih pada wajah yang dapat memicu jerawat.

Selain itu, kandungan asam sitrat yang tinggi seperti asam alfa hidroksi (AHA) pada lemon, dapat membantu memecah sel kulit mati yang menyebabkan bentuk jerawat non inflamasi.

- Memudarkan bekas jerawat

Jerawat memang membuat frustasi, tetapi bekas jerawat yang tak hilang dan membekas di kulit tak jarang bikin jengkel banyak orang.

BACA JUGA:Cukup Dioleskan, Lidah Buaya Punya 8 Manfaat untuk Kecantikan Kulit Wajah

Tak perlu khawatir, bekas jerawat bisa diobati dengan lemon, jika menggunakan masker ini secara rutin maka manfaat masker lemon akan bekerja dengan baik untuk memudarkan bintik-bintik pada wajah atau bekas jerawat.

- Meningkatkan kolagen

Manfaat masker lemon pada wajah dapat meningkatkan kandungan kolagen alami pada kulit.

Pasalnya, kolagen merupakan protein yang ada dalam tubuh, seiring bertambahnya usia radikal bebas dapat merusak protein dalam kolagen sehingga menyebabkan garis-garis halus dan kerutan.

Kandungan vitamin C pada lemon sebagai antioksidan dapat membantu mencegah radikal bebas yang dapat merusak kolagen dan membuat kulit wajah jadi lebih halus.

- Sumber Vitamin C yang baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: