Iklan dempo dalam berita

Penyebab dan Cara Atasi Sakit Gigi Tak Kunjung Sembuh, Coba 4 Cara Berikut Ini

Penyebab dan Cara Atasi Sakit Gigi Tak Kunjung Sembuh, Coba 4 Cara Berikut Ini

--

Konsumsi obat yang mengurangi jumlah air liur di mulut

Infeksi virus tertentu, seperti HIV atau AIDS

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Kulit Singkong Bisa Mengangkat Sel Kulit Mati

Cara mengatasi sakit gigi berkepanjangan

Penanganan sakit gigi berkepanjangan bergantung pada kondisi masing-masing kasus. Dokter akan melakukan pemeriksaan kondisi gigi sebelum merekomendasikan jenis perawatan untuk sakit gigi tak kunjung sembuh. Beberapa pilihan perawatan untuk sakit gigi tak kunjung sembuh meliputi:

1. Obat sakit gigi

Obat pereda nyeri dan antibiotik dapat meringankan gejala sakit gigi dan menghilangkan infeksi. Namun, efek dari obat sakit gigi hanya bersifat sementara dan rasa nyeri yang menyiksa bisa kambuh lagi jika penyebab utamanya tidak diatasi hingga tuntas.

BACA JUGA:Manusia Langka, Tidak Perlu Kerja Keras, Pemilik 13 Tanggal Lahir Bisa Kaya

2. Tambal gigi

Penambalan gigi adalah cara paling efektif untuk meredakan sakit gigi yang tidak kunjung sembuh. Dengan catatan, lubangnya belum terlalu besar hingga merusak saraf. 

3. Perawatan saluran akar

Kalau lubang gigi sudah sangat besar dan saraf gigi sudah rusak, maka solusi untuk meredakan nyeri berkepanjangan yang kamu rasakan adalah dengan perawatan saluran akar. Setelah perawatan selesai, dokter gigi akan menambal permanen gigi sehingga bentuknya bisa kembali normal. Namun kalau kerusakan bagian mahkotanya sudah sangat besar tapi akarnya masih kuat, maka bisa dipasangkan crown gigi, inlay, atau onlay. 

BACA JUGA:Rahasia Kulit Wajah Bebas Jerawat, Pakai Masker Lemon, Begini Caranya

4. Cabut gigi

Cabut gigi adalah cara untuk mengatasi gigi yang sudah rusak parah, sehingga tidak mungkin lagi untuk dirawat saluran akarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: