Iklan dempo dalam berita

Tidak hanya Lalapan Makan, Ternyata Timun Bisa Mengatasi Kulit Berminyak

Tidak hanya Lalapan Makan, Ternyata Timun Bisa Mengatasi Kulit Berminyak

Manfaat timun untuk kecantikan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sudah menjadi rahasia umum jika timun mempunyai segudang manfaat bagi kecantikan. Selain menjadi buah yang menyegarkan untuk dimakan, timun menjadi salah satu bahan alami dalam produk kecantikan wajah.

Timun merupakan salah satu jenis tanaman yang dikonsumsi dan digunakan oleh banyak orang diseluruh dunia. Diketahui bahwa ekstra mentimun kaya akan vitamin, termasuk vitamin A dan C serta antioksidan yang telah lama terbukti memiliki berbgai efek untuk kesehatan kulit.

BACA JUGA:Pendaftaran Mitra Statistik BPS 2024 Masih Dibuka, Ini Syarat, Cara Daftar dan Jadwal Seleksi

Adapun efek yang dimaksud, seperti menyejukkan kulit yang teriritasi, dan melembabkan. Kini ekstra timun juga telah banyak ditambahkan ke dalam berbagai produk perawatan kulit, seperti toner, lotion, dan krim, bahkan timun juga banyak digunakan sebagai masker.

Berbagai manfaat masker timun bagi kulit wajah menjadi alasan mengapa produk dengan kandungan buah yang satu ini banyak digunakan. 

Berikut ini manfaat masker timun untuk kulit wajah:

- Mengatasi kulit berminyak

Ekstrak mentimun memiliki efek menghambat sekresi sebum yang membuat timun dapat membantu mencegah produksi sebum berlebih penyebab kulit berminyak. 

Jika memiliki sebum berlebih nantinya dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan menimbukan jerawat. 

Solusianya Anda dapat membuat masker timun untuk mendapatkan manfaatnya. Caranya juga mudah  cukup membersihkan dan mengupas setengah buah timun sebelum dihaluskan dan dijadikan masker. 

BACA JUGA:15 Syarat Jadi Mitra Statistik BPS 2024, Yuk Simak Apa Saja

Anda juga dapat menambahkan yoghurt. Lalu oleskan masker ini pada wajah dan biarkan selama 10 menit sebelum dibersihkan  dengan air hangat.

- Mengatasi mata panda dan mata bengkak

Manfaat masker timun selanjutnya yang bisa kamu dapatkan adalah untuk mengatasi mata panda dan mata Anda yang bengkak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: