Iklan dempo dalam berita

Tidak hanya Lalapan Makan, Ternyata Timun Bisa Mengatasi Kulit Berminyak

Tidak hanya Lalapan Makan, Ternyata Timun Bisa Mengatasi Kulit Berminyak

Manfaat timun untuk kecantikan--

Berdasarkan penelitian, bahwa mentimun mempunyai kemampuan untuk mengurangi pembekakan pada kulit, termasuk bengkak dan lingkaran hitam di bawah mata.

Untuk solusinya, Anda dapat menggunakan masker timun ini dengan menggunakan potongan timun dingin pada area mata Anda, dan diamkan selama 20 menit. 

BACA JUGA:Lulus Tes Kompetensi Mitra Statistik BPS, Ini Contoh Soal Materi Analogi hingga Matematika, Bukan PDF

Suhu dingin tersebut akan membantu mengecilkan pembuluh darah, mengurangi pembengkakan dan menenangkan mata yang lelah.

- Membantu mengatasi kulit yang berjerawat

Timun memiliki sifat astringen ringan yang dapat membantu membersihkan kulit dan mengencangkan pori-pori. 

Hal ini yang dapat membantu mengurangi jerawat. Anda bisa mencampurkan air timun dengan bahan masker lainnya untuk mengatasi kondisi tersebut. 

Selain itu, Anda juga bisa menempelkan potongan timun langsung ke kuit wajah, di atas flek jerawat atai diletakkan di balik sheet mask.

BACA JUGA:Terbaru, Ini 5 Operasi yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan, Apa Saja?

- Membantu melawan penuaan dini

Komponen antioksidan yang ada di dalam timun bisa berpotensi menjadi anti keriput. Selain itu, kandungan vitamin C pada timun dapat merangsang pertumbuhan sel baru, dan asam folat.

Dengan begitu, timun dapat membantu melawan racun yang dapat membuat kulit Anda tampak lelah dan menua sebelum waktunya.

Perpaduan asam folat dan vitamin C pada timun ini membuat kulit Anda lebih kencang dan sehat. maka dari itu, Anda tidak perlu khawatir akan penuaan dini karena Anda bisa menggunakan bahan timun satu ini.

- Meredakan iritasi

Manfaat masker timun diperoleh dari timun yang memiliki efek pendinginan dan anti-inflamasi. Efek pendinginan dan anti-inflamasi ini akan membantu Anda meringankan rasa sakit, kemerahan serta iritasi yang diakibatkan oleh sengatan matahari, gigitan serangga dan ruam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: