Iklan dempo dalam berita

Tidak Perlu Beli Semprotan, Pakai Bumbu Dapur Ini Nyamuk Kabur dari Rumah

Tidak Perlu Beli Semprotan, Pakai Bumbu Dapur Ini Nyamuk Kabur dari Rumah

Bumbu dapur untuk mengusir nyamuk--

BACA JUGA:Perbandingan Gaji Perangkat Desa dan Mitra Statistik BPS, Mana Lebih Besar?

Lavender

Cara mengusir nyamuk secara alami berikutnya adalah dengan lavender. Lavender memiliki bau harum yang menghalangi serangga, khususnya nyamuk. Lavender dapat mengusir serangga seperti nyamuk, lalat, kecoa, ngengat, bahkan agas. Wangi yang dihasilkan tanaman ini membuat serangga enggan dekat-dekat dengannya.

Minyak lavender juga sudah banyak digunakan dalam produk-produk pembasmi nyamuk maupun serangga. Jadi tak ada salahnya memiliki versi alami pembasmi serangga ini. Aroma harum lavender juga membantu siapa saja yang menghirupnya rileks. 

Aroma ini bisa menghilangkan stres, dan membantu tidur yang sehat. Kamu bisa menaruh tanaman lavender di ruang tamu, sudut rumah, atau jendela kamar tidur.

Kemangi

Aroma khas dari kemangi ternyata tidak disukai nyamuk. Hal ini disebabkan karena tanaman kemangi ini memiliki kandungan senyawa yang menghasilkan bau menyengat bagi nyamuk. Aroma ini berasal dari zat geraniol yang membuat bau kemangi menjadi sangat kuat dan tidak disukai oleh nyamuk.

Cara mengusir nyamuk menggunakan kemangi ini tidak sulit. Cukup letakkan daun kemangi yang telah dicuci pada tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk seperti gantungan baju, sudut-sudut rumah, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Perbedaan Paylater dan Pinjaman Online, Siapa yang Punya DC Lapangan?

Kayu manis

Minyak Lemon Eucalyptus

Cara mengusir nyamuk secara alami di rumah juga bisa menggunakan minyak lemon. Berdasarkan penelitian, minyak lemon eucalyptus dapat digunakan sebagai bahan pengusir nyamuk yang cukup efektif. Penelitian menunjukkan bahwa minyak lemon ini dapat mengusir nyamuk selama tiga jam pemakaian.

Cara mengusir nyamuk dengan minyak lemon adalah tuangkan minyak lemon ini pada botol penyemprot yang telah disterilkan. Lalu, semprotkan pada kulit tubuh yang rawan untuk digigit nyamuk seperti lengan, kaki, leher, dan lainnya. Aplikasikan pada kulit hingga merata. 

BACA JUGA:Tergiur Pilihan Platform Paylater? Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Gunakan Paylater

Kendati minyak lemon adalah bahan alami, namun tidak disarankan untuk mengaplikasikannya pada kulit anak di bawah usia tiga tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: