Iklan dempo dalam berita

Pemkab Lebong Hibahkan 10 Hektar Lahan dan Rp 1 Miliar ke Polda Bengkulu

Pemkab Lebong Hibahkan 10 Hektar Lahan dan Rp 1 Miliar ke Polda Bengkulu

Pemkab Lebong Hibahkan 10 Hektar Lahan dan Rp 1 Miliar ke Polda Bengkulu--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA COM - Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu Irjen Pol. Drs. Armed Wijaya, MH, Kamis (12/01) menerima kunjungan dan silaturahmi dari Pemerintah Kabupaten Lebong.

Selain sebagai wadah silaturahmi dan perkenalan kepada Kapolda Baru, kedatangan Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Wakil Bupati dan Ketua DPRD Lebong itu membawa angin segar demi kemajuan Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Pelaku Utama Pembunuhan di Kebun Tebeng Ditangkap, Ini Motifnya

BACA JUGA:Siswa Tonjok Wakil Kepsek Dimediasi, tapi Hasilnya Ini

Pemerintah Kabupaten Lebong memberikan hibah atas tanah seluas lebih dari 10 hektar untuk pembangunan Kompi Brimob. Tak hanya itu, anggaran sebesar Rp 1 miliar juga akan digelontorkan guna pembangunan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan rumah ibadah di Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Berkas Lengkap, Ini yang akan Dilakukan Polda pada 3 Mantan Pimpinan DPRD Seluma

Kapolda Bengkulu mengucapkan terima dan mengapresiasi langkah Bupati Lebong dalam upaya meningkatkan pelayanan kepolisian di Kabupaten Lebong. Namun jenderal bintang dua tersebut berharap bantuan yang diberikan tidak memberatkan pemerintah. 

BACA JUGA:INFO HAJI, Daftar Hari Ini, Berangkat Tahun 2040

Karena ia menilai pemerintah daerah juga masih membutuhkan anggaran untuk pembangunan di daerah masing-masing.

“Saya terima kasih atas kunjungan Pak Bupati Lebong serta pemberian hibah. Polda Bengkulu memang masih membutuhkan beberapa perbaikan karena keterbatasan personel maupun sarana prasarana untuk memenuhi kelayakan. Sehingga demikian masih butuh bantuan dari pemerintah daerah,” ucapnya.

BACA JUGA:518 Peserta Gagal Tes CAT PPS, 581 Orang Tersenyum, Cek Namanya di Sini

Sementara Bupati Lebong, kepada Kapolda Bengkulu dan jajaran memiliki permintaan khusus. Yakni, dia menilai animo pemuda Lebong menjadi anggota Polri sangat tinggi. Namun berkaca pada perekrutan sebelumnya, hanya beberapa otrang saja, putra/putri asli Lebong yang lolos.

BACA JUGA:Kasus Istri Kabur Sudah Damai, Namun Seperti Ini Pandangan Hukum

“Harapan kami Pak Kapolda dengan dibangunnya Kompi Brimob nantinya akan menyerap pemuda asli Lebong menjadi anggota Polri. Kami siap membantu dalam penganggaran, mulai dari seleksi hingga sampai ke pendidikan,” ujar Kopli.(aliantoro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: