Iklan dempo dalam berita

Cara Ampuh Bantu Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Buah dan Bumbu Dapur

Cara Ampuh Bantu Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Buah dan Bumbu Dapur

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bekas jerawat di wajah sering membuat tidak percaya diri. Meski bisa ditutupi dengan make up, namun banyak yang lebih puas jika bekas jerawat ini benar-benar hilang. 

Bekas jerawat bisa dialami oleh siapa saja. Tidak hanya menyebabkan hiperpigmentasi atau warna kulit tidak merata. Bekas jerawat ada yang meninggalkan cekungan dalam, garis tepi tegas, bergelombang, dan kemerahan. 

BACA JUGA:Cara Muda Buat 12 Masker Alami untuk Bantu Hilangkan Bekas Jerawat

Meski beberapa bekas jerawat bisa hilang dengan sendirinya, kebanyakan tidak bisa hilang semudah yang dibayangkan. Maka berbagai macam cara menghilangkan bekas jerawat perlu dijadikan salah satu upaya mengambalikan tekstur kulit wajah sebenarnya.

Tenang, ada beragam bahan alami yang bisa menghilangkan bekas jerawat di wajah. Apa saja?

Menghilangkan bekas jerawat bisa dilakukan dengan perawatan di klinik kecantikan, penggunaan skincare, maupun cara alami. Jika Anda memilih cara alami, berikut bahan dan cara yang bisa Anda lakukan.

BACA JUGA:Cara Alami Untuk Hilangkan Bekas Jerawat dan Tips Merawat Wajah

1. Lemon

Kandungan vitamin C dan antioksidan di dalam lemon dipercaya mampu memudarkan noda bekas jerawat di wajah. Selain lemon, Anda bisa menggunakan jeruk nipis atau jeruk purut.

Cara memanfaatkan lemon untuk menghilangkan bekas jerawat sanga mudah. Anda bisa menempelkan irisan lemon segar ke bekas jerawat. Namun hati-hati, kulit akan terasa sedikit perih jika ada bagian kulit yang luka. Pemilik kulit sensitif sebaiknya tidak memanfaatkan lemon untuk menghilangkan bekas jerawat karena rentan mengalami iritasi.

2. Telur

Kandungan enzim lysonzim yang terdapat di dalam putih telur dipercaya mampu digunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat.

Caranya sangat mudah. Pisahkan putih telur dari kuningnya. Tambahkan air perasan lemon. Oleskan putih telur dengan campuran lemon pada bekas jerawat dan tunggu selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:Rekomendasi Obat Penghilang Bekas Jerawat Tanpa Resep Dokter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: