Iklan dempo dalam berita

Cara Ampuh Bantu Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Buah dan Bumbu Dapur

Cara Ampuh Bantu Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Buah dan Bumbu Dapur

--

3. Kentang

Kentang memiliki kandungan potasium, sulfur, fosfor, dan klorida yang bisa memudarkan bekas jerawat pada kulit wajah. Kentang juga mengandung enzim kotakolase yang memiliki efek mencerahkan.

Untuk menghilangkan bekas jerawat, parut atau blender kentang segar. Lalu ambil ekstrak jus kentang dan oleskan ke wajah. Biarkan selama 10-15 menit lalu bilas hingga bersih.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan Polifenol yang berperan sebagai pembasmi jerawat dan mampu menghilangkan jerawat secara menyeluruh jika digunakan secara teratur.

Caranya, cuci lidah buaya dan kupas kulitnya terlebih dahulu. Oleskan lendir lidah buaya pada wajah yang memiliki bekas jerawat, seperti menggunakan masker. Diamkan selama 20-30 menit lalu dibilas dengan air bersih.

BACA JUGA:Rekomendasi Obat Penghilang Bekas Jerawat Tanpa Resep Dokter

5. Soda Kue

Soda kue dapat berfungsi sebagai exfoliator atau pengelupas sel kulit mati untuk mengurangi bekas jerawat. Caranya, campur 2 sendok makan soda kue dan 2 sendok makan air. Oleskan campuran tersebut ke area bekas jerawat dan diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Jangan lupa gunakan pelembab setelah menggunakan soda kue agar kulit Anda tidak kering.

6. Bubuk Kunyit

Penggunaan bubuk kunyit sebagai masker bisa memudarkan warna bekas jerawat karena mampu meregenerasi sel kulit, sehingga kulit menjadi lebih cerah.

Selain itu, bubuk kunyit memiliki sifat antiinflamasi yang bisa mengurangi jaringan parut pada kulit. Dengan begitu, noda hitam bekas jerawat menjadi tersamarkan.

BACA JUGA:Bermasalah dengan Jerawat dan Komedo, Coba Gunakan Bahan Alami Daun Jambu Biji

7. Madu

Madu bisa menghilangkan bekas jerawat secara alami. Sifat antibakteri dan antiinflamasi pada madu mampu mengatasi peradangan dan infeksi pada kulit akibat jerawat. Ketika jerawat teratasi dengan baik, maka kondisi ini akan menurunkan risiko munculnya bekas jerawat yang menghitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: