Iklan dempo dalam berita

Perbandingan HP RAM 6GB Vivo Y17 vs Samsung Galaxy A05s, Hanya Beda Harga Rp300 ribu

Perbandingan HP RAM 6GB Vivo Y17 vs Samsung Galaxy A05s, Hanya Beda Harga Rp300 ribu

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jelang tutup tahun 2023 dan saat ini sudah berada di akhir November 2023, pasar penjualan HP alias  smartphone di Indonesia kembali ramai.

Masing-masing produsen menawarkan sejumlah HP produk baru dengan spesifikasi tinggi dan mumpuni. Selain itu, pabrikan HP pun menawarkan harga jual yang sangat bersaing untuk menarik minat pembeli.

Salah satunya yang sedang bersaing di pasaran adalah HP brand Vivo Y17 dengan Samsung Galacy A05s. Kedua brand ini memiliki senjata andalan untuk masing-masing produknya dan untuk segi harga hanya terpaut sekitar Rp 300 ribuan saja.

BACA JUGA:5 Keunggulan Samsung Galaxy Tab A9+, Punya Fitur Samsung DeX

Duel Vivo Y17 vs Samsung Galaxy A05s

1. Performa Dapur Pacu

Secara teknis, SAMSUNG Galaxy A05s dapat lebih unggul karena dapur pacunya ditopang chipset Snapdragon 680. Ini merupakan chipset fabrikasi 6 nm garapan Qualcomm dengan CPU Octa Core berkekuatan hingga 2.4 GHz. Bukan hanya itu saja, chipset ini juga didukung GPU Adreno 610 untuk memenuhi kebutuhan olah grafis perangkat. 

Sementara itu, Vivo Y17s hadir mengusung performa chipset Helio G85 garapan MediaTek. Chipset 12 nm ini juga punya CPU Octa Core namun masih mentok di angka 2.0 GHz, serta GPU Mali-G52 MC2.

Walaupun begitu, dapur pacu kedua HP vivo dan SAMSUNG ini sudah sama-sama didukung RAM hingga 6 GB serta Storage 128 GB.

BACA JUGA:HP Flagship Dua Layar Lipat, Oppo Find N3 Flip vs Samsung Galaxy Z Flip5, Harga Sama, Pilih Mana?

2. Spesifikasi Layar

Vivo Y17s tampil dengan layar berukuran 6,56 inch yang merupakan panel IPS LCD. Menurut klaim perusahaan, layar HP Rp 1 jutaan ini didukung tingkat kecerahan hingga 840 nits. Tak ayal bila layar beresolusi HD Plus perangkat ini dapat tetap terlihat jelas di bawah sinar matahari. Sebagai HP entry level, layar yang diusung oleh vivo Y17s didukung pula refresh rate standar 60 Hz.

SAMSUNG Galaxy A05s tampil percaya diri mengusung panel PLS LCD yang lebih lebar. Ini merupakan layar berukuran 6,7 inch yang sudah didukung resolusi Full HD Plus alias 1080 x 2400 piksel.

Bahkan, pergerakan layar perangkat ini dapat kian terasa mulus karena didukung refresh rate 90 Hz. Meski demikian, kedua HP SAMSUNG dan vivo yang sedang dibahas kali ini sama-sama punya layar water drop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: