Iklan dempo dalam berita

Buat Kamu Pengguna Toyota Avanza, Tahu Gak 5 Fitur Tersembunyi Alias Luput dari Perhatian yang Ada di Mobilmu

Buat Kamu Pengguna Toyota Avanza, Tahu Gak 5 Fitur Tersembunyi Alias Luput dari Perhatian yang Ada di Mobilmu

--

Selain mempertimbangkan faktor kenyamanan, keamanan juga menjadi salah satu concern Toyota untuk memuaskan para pelanggan setianya.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario, Nomor 5 di Klaim Bagus dan Lebih Mahal

Toyota menawarkan konsep high-end technology pada sistem keamanan seluruh mobilnya. Sistem ini sendiri diberi nama Toyota Security System. Lalu, apa saja yang menjadi komponen dari sistem keamanan satu ini?

SRS Airbag

Demi mencegah penumpang mengalami luka yang parah saat terjadi kecelakaan, Toyota menyematkan fitur SRS Airbag di seluruh produk mobilnya. SRS Airbag akan mengembang apabila mobil mengalami benturan dari depan dan ini jelas menekan resiko penumpang untuk mengalami cedera yang lebih serius.

BACA JUGA:Oli Jerman Merek Fuchs, Rekomendasi untuk Mobil Bensin dan Diesel,Kualitas Jangan Diragukan

ABS & EBD

Anti-lock Braking System (ABS) & Electronic Brake-force Distribution (EBD) berfungsi untuk mengoptimalkan fungsi rem pada seluruh unit mobil Toyota. ABS berfungsi untuk membuat seluruh roda mobil tidak terkunci saat pengemudi mengerem terlalu dalam ketika panik atau dalam kondisi darurat. Sementara untuk teknologi EBD, Teknologi ini mengatur distribusi tekanan rem di setiap ban sesuai dengan kebutuhannya.

BACA JUGA:5 Faktor yang Menyebabkan Mesin Motor Matic Cepat Panas, Salah satunya Oli Tidak Cocok

Seat Belt Tiga Titik

Sebelumnya, Toyota masih menyematkan fitur seat belt dua titik pada mobil-mobil jenis lamanya. Namun karena seat belt dua titik memiliki resiko cedera yang lebih tinggi seperti patah tulang, maka Toyota pun mengubahnya ke format tiga titik. Sabuk pengaman tiga titik dianggap jauh lebih aman ketimbang dua titik karena mampu menahan tubuh untuk tidak terlempar saat mengalami benturan serta mengikat di kursi secara efektif.

BACA JUGA:12 Oli Mesin yang Direkomendasikan Untuk Mendinginkan Mesin Mobil, Diesel dan Bensin

Jok Isofix

Teknologi standar isofix merupakan bentuk penyempurnaan dari sabuk pengaman di kendaraan. Teknologi ini memungkinkan Anda untuk mengatur panjang pendeknya tali sabuk pengaman serta ikatan sabuk pengaman pada kursi dudukan anak Anda.

BACA JUGA:Mesin Motor Cepat Panas, Coba Gunakan 6 Oli Rekomendasi Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: