Iklan dempo dalam berita

16 Makanan dan Minuman Rekomendasi Aman untuk Turunkan Kadar Kolesterol

16 Makanan dan Minuman Rekomendasi Aman untuk Turunkan Kadar Kolesterol

--

11. Bawang Putih

Bawang putih dikenal sebagai salah satu bumbu dapur yang mampu membuat masakan menjadi lebih lezat. Namun, tahukah Anda bahwa bawang putih termasuk dalam salah satu makanan penurun kolesterol.

Ya, bawang putih dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Bahan masakan yang satu ini juga mengandung senyawa alicin yang dapat membantu mengontrol tekanan darah stabil.

BACA JUGA:Minuman Khusus Kaisar Tiongkok, Ini 8 Manfaat Mengonsumsi Teh Putih Bagi Tubuh

12. Susu kedelai

Kacang  kedelai mengandung lemak jenuh yang rendah. Maka dari itu, susu kedelai sangat cocok untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah Anda. Ada baiknya Anda mengganti produk krim atau susu berlemak tinggi dengan susu kedelai. Anda disarankan untuk meminum 250 ml susu kedelai setiap hari, untuk mengurangi kadar kolesterol.

13. Teh hijau

Kandungan katekin dan senyawa antioksidan dalam teh hijau, memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol. Selain teh hijau, Anda juga dapat meminum teh hitam untuk menurunkan kolesterol di tubuh.

14. Air kelapa

Selain menyegarkan, salah satu manfaat dari air kelapa adalah mampu menurunkan kadar kolesterol. Mengutip dari laman akurat.co, dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa apabila mengonsumsi air kelapa secara rutin, mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

BACA JUGA:Tanaman Obat Satu ini Namanya Sedikit Vulgar , Namun Berkhasiat Untuk Obat Diabetes

15. Minuman selanjutnya yang mampu menurunkan kadar kolesterol adalah teh jahe. Sebab, jahe bermanfaat untuk mengaktifkan enzim yang dapat meningkatkan penggunaan kolesterol dalam tubuh. Sehingga kadar kolesterol dalam darah menjadi turun.Selain itu, dengan mengonsumsi teh jahe juga mampu menurunkan trigliserida, kolesterol LDl, hingga kolesterol total.

16. Jus jeruk

Minuman penurun kolesterol terakhir adalah jus jeruk. Buah jeruk kaya akan antioksidan dan berbagai nutrisi yang bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi. Menurut penelitian, 100 persen air jeruk dapat menurunkan kadar kolesterol total dan LDL serta meningkatkan kolesterol HDL atau kolesterol baik.

BACA JUGA:5 Pilihan Tanaman Obat untuk Obati Sakit Kepala Bagi Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: