Iklan dempo dalam berita

Penting! Inilah 9 Manfaat dan Tips Menggunakan Sunscreen untuk Kesehatan Kulit Kamu

Penting! Inilah 9 Manfaat dan Tips Menggunakan Sunscreen untuk Kesehatan Kulit Kamu

--

Dan terakhir manfaat dari tabir surya atau sunscreen selain mencegah kerusakan kulit, penggunaan sunscreen bisa pula mencegah kulit anda menghitam. Manfaat tabir surya untuk kulit ini dapat diperoleh apabila Anda menggunakan sunscreen dengan benar dan rutin yaitu dengan mengaplikasikan tabir surya setiap dua jam sekali, ketika beraktivitas diluar ruangan.

BACA JUGA:Tersiksa karena Kolesterol? Sekarang Saatnya Lepas dari Masalah Kolesterol dengan Tanaman Ini

Dalam rangka memperoleh manfaat maksimal dari penggunaan sunscreen, berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu terapkan: 

- Pilih sunscreen dengan SPF (Sun Protection Factor) minimal 30 atau lebih tinggi. 

- Oleskan sunscreen secara merata di seluruh wajah sebelum terkena sinar matahari. - Gunakan sunscreen bahkan saat cuaca mendung atau ketika berada di dalam ruangan dengan paparan sinar matahari yang terbatas. 

- Gunakan kembali sunscreen setiap dua jam sekali atau setelah bersentuhan dengan air atau keringat. 

Penggunaan sunscreen secara teratur merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan dan penampilan tidak hanya pada wajah tapi pada tubuh juga. 

BACA JUGA:Pernah Dengar Alpha Arbutin? Begini Manfaatnya untuk Kecantikan

Dengan melindungi kulit dari sinar matahari yang sangat berbahaya dan efek buruk sinar UV, Anda dapat mencegah kerusakan kulit, munculnya tanda-tanda penuaan dini, dan risiko terjadinya kanker kulit. 

Pilihlah sunscreen yang tepat dan jadikanlah penggunaannya sebagai bagian penting dari rutinitas perawatan Kesehatan anda. Anda dapat melakukan konsultasi jika mengalami masalah kulit tertentu pada dokter kulit atau pada ahlinya. Bagi pemula, anda juga dapat mencoba menggunakan sunscreen dari spf terendah dahulu untuk membuat kulit anda terbiasa terhadap kandungan sunscreen.

(Aziz Shadiq Ghaniy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: