Iklan dempo dalam berita

Seru, Jajal Wisata Lubuk Resam hingga Nikmati Pemandian Air Panas Suban

Seru, Jajal Wisata Lubuk Resam hingga Nikmati Pemandian Air Panas Suban

Jelajah wisata Lubuk Resam awali Calendar Event of Seluma 2023--

BACA JUGA:Pupuk Mahal, Produksi Sawit Februari hingga Agustus Dikhawatirkan Turun

Sesampai di Desa Lubuk Resam sekitar pukul 15.00 WIB, rombongan disambut sarafal anam yang merupakan kesenian lokal masyarakat setempat, yang kemudian diarak hingga menuju ke lokasi pertemuan yang telah dipersiapkan di samping kolam pemandian air panas Suban.

BACA JUGA:Tiket Pesawat ke Enggano Masih Disubsidi Kemenhub

Sekitar pukul 15.30 WIB, acara dilanjutkan dengan gerakan penghijauan melalui penanaman pohon asuh yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Seluma, beserta unsur Forkopimda, dengan menanam berbagai jenis pepohonan di tepi aliran sungai yang ada di sekitar lokasi pemandian air panas Suban.

BACA JUGA:WAJIB, Jemaah Haji Khusus dan Umroh Terdaftar BPJS Kesehatan

Setelah itu, Bupati Seluma Erwin Octavian beserta unsur Forkopimda melanjutkan kegiatan peletakan batu pertama mesjid At Taqwa Desa Lubuk Resam dan berkesempatan menyalurkan bantuan uang tunai dari Baznas Kabupaten Seluma, senilai Rp 3 juta.


BACA JUGA:Harga BBM Pertalite Masih Rp 10.000 per Liter, namun Kuotanya untuk Bengkulu Bertambah

Usai peletakan batu pertama ini, Bupati beserta rombongan berkesempatan menikmati hidangan khas kuliner masyarakat Desa Lubuk Resam yang telah disiapkan para pengurus mesjid.

Memasuki acara malam harinya, pagelaran seni budaya diawali arak-arakan obor dari homestay hingga ke pusat acara semula.

Arak-arakan obor ini diawali Bupati dan Wakil Bupati Seluma beserta rombongan, serta diikuti puluhan para pelajar SD dan SMP serta yang ada di Desa Lubuk Resam hingga berakhir dengan penyalaan "gunung api" yang merupakan tradisi lebaran, dengan membakar tempurung kelapa kering yang disusun setinggi tiang pancang oleh panitia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: