Iklan dempo dalam berita

Apple iPad Pro, Didukung Fitur-fitur Canggih, Cocok Menemani Aktivitas Harian

Apple iPad Pro, Didukung Fitur-fitur Canggih, Cocok Menemani Aktivitas Harian

Kecanggihan fitur-fitur Apple iPad Pro --

Dari segi konektivitas, iPad Pro Gen 4 dilengkapi dengan WiFi 6 dan Bluetooth 5.0. Sayangnya, untuk segi konektivitas seluler, iPad Pro Gen 4 belum mendukung koneksi 5G. Menutupi celah ini, iPad Pro Gen 4 mendukung kartu SIM nano dan e-SIM.

BACA JUGA:Pejuang Kerja di Perum Bulog 2023, Simak Bocoran Lulus Seleksi dan Tahapannya

Apple menjamin iPad Pro Gen 4 dapat bertahan 10 jam berselancar di internet sambil menonton video kesukaanmu dengan WiFi. Jika kamu menggunakan data seluler, iPad Pro Gen 4 bertahan hanya 9 jam dengan aktivitas digital yang sama.

iPad Pro Gen 4 dibekali dengan chip A12Z Bionic dari Apple. Memasok 8-core untuk CPU dan 8-core untuk GPU, A12Z bertujuan untuk mendongkrak performa iPad Pro Gen 4, terutama di sektor grafis. Dari segi penyimpanan internal, iPad Pro Gen 4 memiliki empat varian penyimpanan: 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB!

Menjadi pertama di kelasnya, iPad Pro memiliki pemindai LiDAR di bagian belakang, disebut juga sensor time-of-flight yang mengukur waktu yang diperlukan untuk mencapai objek dan memantulkan kembali.

BACA JUGA:Sarat Pembelajaran, Begini Kisah Nabi Sulaiman, Mulai dari Pasukan Jin hingga Ratu Bilqis

Pemindai LiDAR tersebut cukup akurat untuk mengukur benda-benda (salah satunya dipakai oleh IKEA) hingga membantu ahli fisioterapi memantau perkembangan pasien (dipakai oleh 3D4Medical, pengembang aplikasi Complete Anatomy), walaupun perhitungannya bisa sedikit meleset dari dimensi benda aslinya.

Dengan pemindai LiDar, pengembang aplikasi dapat membangun aplikasi AR yang lebih menarik. iPad Pro Gen. 4 dapat memuat game berbasis 3D (seperti Pokemon Go, Harry Potter Wizards: Unite, Jurassic World Alive, atau AR Dragon) dengan cepat dan tanpa lag atau galat.

Di atas kertas, sesungguhnya, perubahan dari A12X menjadi A12Z bukanlah perubahan yang signifikan. Bukan berarti tidak ada perubahan, lho! Bekerja sama dengan Neural Engine, kamu bisa memainkan game, membuka browser Safari atau Google Chrome, sambil mendengarkan lagu; dan, iPad Pro Gen 4 akan tetap lancar jaya.

BACA JUGA:Masih Dibuka, Ajukan Pinjaman Rp 50 Juta di KUR BCA Tanpa Jaminan, Ini Tabel Angsurannya

Teruntuk editor video, iPad Pro Gen 4 akan benar-benar membantumu! Dengan A12Z, iPad Pro hanya butuh 34 detik untuk mengkonversi video 4K menjadi 1080p setelah diberikan filter warna dan transisi dengan aplikasi Adobe Rush. Adiknya, iPhone 11 Pro, butuh sekitar 46 detik. Sama-sama cepat, tetapi iPad Pro Gen 4 lebih cepat!

 

Khaidir Aruf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: