Iklan dempo dalam berita

Kamu Anemia, Coba Konsumsi 10 Jenis Buah Berikut Ini Secara Rutin Untuk Atasi Kekurangan Darah

Kamu Anemia, Coba Konsumsi 10 Jenis Buah Berikut Ini Secara Rutin Untuk Atasi Kekurangan Darah

--

BACA JUGA:Simpan Buah dan Sayur dengan Kantong Plastik di Kulkas Bisa Bahaya untuk Kesehatan Tubuh, Solusinya Begini

Beragam nutrisi dan zat penting yang terkandung dalam buah penambah darah, seperti zat besi, vitamin B, dan vitamin C, akan membantu meningkatkan produksi sel darah merah.

1. Tomat

Dengan mengonsumsi 1 tomat utuh berukuran sedang, Anda sudah bisa mencukupi sekitar 20% kebutuhan vitamin C harian. Vitamin inilah yang dapat membantu penyerapan zat besi untuk menurunkan risiko anemia akibat kekurangan kadar zat besi. Selain itu, kandungan folat dalam tomat juga menjadikan buah ini sebagai salah satu buah penambah darah.

2. Apel

Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada apel juga cenderung beragam, di antaranya vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, zat besi, kalsium, asam folat, fosfor, magnesium, kalium, natrium, hingga zinc. Buah penambah darah yang bisa dikonsumsi lainnya adalah apel. Selain mudah ditemukan, apel juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ jantung dan mencegah peradangan pada tubuh.

BACA JUGA:Tak Perlu Bingung Milih Skincare, 9 Buah-buahan ini Dapat Mencerahkan Muka Kamu! Begini Cara Mengolahnya

3. Pisang

Pisang merupakan buah penambah darah, kandungan folat cukup tinggi. Dalam 1 buah pisang berukuran sedang terkandung sekitar 24 mikrogram folat yang berguna dalam pembentukan sel darah merah untuk mengatasi anemia. Selain folat, buah ini juga mengandung vitamin C yang dapat mengoptimalkan penyerapan zat besi di dalam tubuh.

4. Kurma

Kandungan zat besi yang dimiliki kurma dapat membantu dalam produksi sel darah merah dan pengobatan anemia.

BACA JUGA:Alami dan Murah, 10 Buah Ini Manfaatnya Sama Seperti Skincare

5. Jeruk

Buah orange yang dikenal kaya akan sumber vitamin c ini, dapat mengatasi anemia dengan cara mengoptimalkan penyerapan zat besi, baik zat besi yang berasal dari makanan maupun suplemen penambah darah.

6. Anggur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: