Iklan dempo dalam berita

Kamu Anemia, Coba Konsumsi 10 Jenis Buah Berikut Ini Secara Rutin Untuk Atasi Kekurangan Darah

Kamu Anemia, Coba Konsumsi 10 Jenis Buah Berikut Ini Secara Rutin Untuk Atasi Kekurangan Darah

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Anemia bisa terjadi pada siapa saja, baik pria dan wanita. Jumlah pengidap anemia kisaran 100 juta orang, angkanya masih jauh dari itu. Menurut data dari WHO, setidaknya 2,3 miliar orang mengidap anemia. Sangat banyak, bukan?

Bahkan, anemia bisa terjadi selama masa kehamilan Anemia adalah suatu kondisi yang berkembang ketika darah Anda menghasilkan jumlah sel darah merah sehat yang lebih rendah dari normal. Jika menderita anemia, tubuh Anda tidak mendapatkan cukup darah kaya oksigen.

BACA JUGA:Ternyata Bukan Cuma Permen yang Merusak Gigi, Buah yang Mengandung Asam Bisa Sebabkan Gigi Rusak

Jangan menyepelekan anemia, karena jika dibiarkan anemia dapat berakibat fatal. Diantaranya adalah:

1. Dapat Menurunkan Kecerdasan dan Kinerja Kerja

Bagi orang dewasa yang bekerja, anemia bisa menyebabkan kondisi mudah mengantuk dan sulit berkonsentrasi. Hal ini membuat performa dan kinerja sangat menurun.

2. Tumbuh Kembang Terhambat

Pada anak-anak yang mengalami anemia cenderung rentan terhadap gangguan tumbuh kembang. Terutama pada anemia akibat kekurangan zat besi. Perlu diketahui, zat besi penting untuk menunjang pertumbuhan sel anak. Anak yang mengalami kasus ini, tidak mengalami kenaikan berat badan dan kurang nafsu makan.

BACA JUGA:Tak Perlu Bingung Milih Skincare, 9 Buah-buahan ini Dapat Mencerahkan Muka Kamu! Begini Cara Mengolahnya

3. Gagal Jantung

Dalam kondisi ini adalah dampak fatal dari amenia yang menyebabkan kinerja jantung tidak optimal dan sulit memenuhi kebutuhan oksigen seluruh tubuh. Jika kondisi ini berlangsung lama, maka jantung kehilangan kemampuan untuk berkontraksi dengan baik dan terjadi gagal jantung.

4. Kematian

Beberapa anemia bawaan, seperti anemia sel sabit, bisa menyebabkan komplikasi yang mengancam jiwa. Kehilangan banyak darah secara cepat mengakibatkan anemia akut yang parah dan berakibat fatal.

Sebagai mengantisipasi dampak yang parah dari amenia, sebaiknya ditangani dengan cepat. Jika bebrapa diantara anda mengalami alergi obat. Anda dapat mengkonsumsi buah-buahan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: