Iklan dempo dalam berita

Kamu Anemia, Coba Konsumsi 10 Jenis Buah Berikut Ini Secara Rutin Untuk Atasi Kekurangan Darah

Kamu Anemia, Coba Konsumsi 10 Jenis Buah Berikut Ini Secara Rutin Untuk Atasi Kekurangan Darah

--

Anggur juga mengandung zat besi dan vitamin C yang baik dikonsumsi oleh penderita anemia. Kandungan-kandungan tersebut dimanfaatkan tubuh untuk meningkatkan produksi sel darah merah. Selain itu, vitamin C berperan penting dalam proses penyerapan zat besi.

BACA JUGA:Ibu-ibu Harus Tahu, Jangan Masukan 5 Buah Ini Dalam Kulkas, Bahaya Bisa Hilangkan Nutrisi

7. Jambu biji

Jambu biji juga dikenal sebagai buah penambah darah yang memiliki kandungan zat besi pembentuk hemoglobin. Selain itu, jambu biji juga kaya akan vitamin, seperti vitamin A, vitamin B1, dan vitamin C.

Dengan mengonsumsi jambu biji, maka produksi sel darah merah dapat meningkat. Hal ini didukung pula oleh kandungan vitamin C yang tinggi pada jambu biji.

8. Stroberi

Kandungan antioksidan dalam stroberi dapat membantu tubuh memproduksi sel darah merah dan melindungi sel-sel dalam tubuh dari kerusakan. Stroberi dapat mencegah kekurangan darah dalam tubuhmu.

BACA JUGA:Cara Ampuh Bantu Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Buah dan Bumbu Dapur

9. Delima

Kandungan zat besi, vitamin A, C, dan E dalam buah delima dapat mencegah kekurangan darah dalam tubuh. Zat asam karbonat dalam delima juga dapat meningkatkan zat besi dalam tubuhmu.

10. Buah naga

uah naga berbentuk bulat lonjong mirip buah nanas, namun memiliki sirip ini merupakan salah satu manfaat buah naga adalah mencegah anemia, terutama anemia defisiensi besi, yaitu akibat kekurangan zat besi. Sebab, buah naga merupakan buah segar yang mengandung zat besi. Kandungan ini memainkan peran penting dalam mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

BACA JUGA:Bukan Buahnya, Ini 10 Manfaat Rebusan Akar Pepaya Untuk Kesehatan, Ampuh Atasi Penyakit Ginjal

Itu dia beberapa buah yang membantu dalam menambah darah yang dapat kamu konsumsi untuk mencegah kekurangan darah dalam tubuhmu. Lakukan konsultasi lebih lanjut ke dokter jika anemia yang kamu idap semakin memburuk.

(Sheila Silvina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: