Iklan dempo dalam berita

8 Rekomendasi Ide Busana Alias Outfit Hijabers Saat Rayakan Momen Wisuda, Dijamin Anggun dan Menawan

8 Rekomendasi Ide Busana Alias Outfit Hijabers Saat Rayakan Momen Wisuda, Dijamin Anggun dan Menawan

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM- Hari wisuda menjadi salah satu momen penting dalam hidup dan membahagiakan bagi seorang mahasiswi. Wisuda merupakan simbol seseorang berhasil lulus dari perguruan tinggi. Oleh sebab itu, tak heran jika setiap orang ingin tampil semaksimal mungkin di hari wisuda untuk menjadi kenang-kenangan selama hidupnya.

BACA JUGA:5 Referensi Fashion Style, Kamu Bisa Kenali Gaya Berpakaianmu

Belakangan ini inspirasi outfit dres wisuda hijab elegan sedang banyak dicari oleh para hijabers. Pilihan model kebaya untuk para hijabers kini sudah semakin beragam. Bahkan para hijabers sudah tidak perlu lagi menggunakan manset karena kebaya kekinian memiliki model yang tidak transparan. Namun demikian, seringkali ada beberapa kendala dalam memilih model kebaya untuk kamu yang berhijab menutup dada.

Biasanya beberapa hari sebelum wisuda, seseorang akan sibuk mencari gaun atau aksesoris yang akan digunakan. Outfit dress wisuda hijab elegan memang bisa membuat penampilanmu menawan di hari kelulusan.

BACA JUGA:Prediksi Tren Fashion Serta Warna yang Hits Di Tahun 2024 Menurut Desainer Indonesia

Salah satu outfit yang paling banyak dipilih untuk merayakan momen istimewa itu adalah kebaya hijab namun tetap modern serta mengikuti musim. Banyak orang memilih outfit tersebut karena ingin tampil anggun dan menawan. Berikut beberasa inspirasi gaun serta kebaya untuk wisuda :

1. Dress Brokat

Dress brokat memang menjadi outfit yang paling banyak digunakan untuk acara wisuda. Agar tidak pasaran dan terlihat monoton, bisa dengan memilih dress brokat yang memiliki cuttingan mermaid untuk memberikan ilusi tubuh yang ramping. Dapat juga tambahkan detail organza pada beberapa bagian agar bisa menjadi statement pada tampilan wisudamu.

2. Kebaya Model Ruffle dan Lengan Balon

Kebaya wisuda modern hijab yang sedang tren adalah kebaya model ruffle dengan lengan balon. Jika kamu memilih model kebaya ini, bawahan yang cocok dikenakan adalah rok batik model mermaid.

BACA JUGA:11 Trend Fashion Wanita Paling Populer di Tahun 2023

3. Kebaya Hijab Kutu Baru Panjang

Model kebaya selanjutnya ini bisa membuat kesan penampilan yang chic dan elegan. Kebaya modern hijab ini dikreasikan dengan model kutu baru yang dibuat panjang. Biasanya kebaya kutu baru indentik dengan nuansa Jawa. Namun, sekarang sudah banyak wanita- wanita muslimah yang menggunakan kebaya kutu baru yang dipadupadan menggunakan hijab. Bisa gunakan hijab syar’i dan juga hijab segi empat yang simpel.

Di bagian atasnya, bisa memilih model kerah shanghai agar menutup leher. Kenakan bawahan rok plisket motif batik untuk menambah kesan elegan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: