Iklan dempo dalam berita

8 Rekomendasi Ide Busana Alias Outfit Hijabers Saat Rayakan Momen Wisuda, Dijamin Anggun dan Menawan

8 Rekomendasi Ide Busana Alias Outfit Hijabers Saat Rayakan Momen Wisuda, Dijamin Anggun dan Menawan

--

4. Kebaya Wisuda Modern Hijab dengan Outer Organza

Jika ingin terlihat tampil beda, bisa mengenakan atasan kebaya dengan outer organza. Inspirasi kebaya modern hijab ini akan lebih unik jika dikombinasikan dengan payet yang mengkilap. Untuk bawahan, bisa kenakan rok lilit dengan warna yang sama dengan inner kebaya agar tidak tampak berlebihan dan tetap cantik.

BACA JUGA:Bencoolen Fest 2023, Jangan Sampai Ketinggalan Fashion Show Batik Kain Besurek dan Penampilan Ada Band

5. Kebaya Modern Hijab yang Fit Body

Model yang bisa diterapkan selanjutnya adalah model fit body dengan kancing depan seperti kebaya encim. Sebagai perpaduan antara modern dan tradisional, bisa mengenakan rok kain dengan belahan kecil di bagian belakang.

6. Kebaya Brokat dengan Kombinasi Selendang Bahu

Model kebaya wisuda modern hijab yang bisa juga dipilih adalah kebaya brokat dengan kombinasi selendang bahu yang menjuntai di satu sisinya. Model kebaya ini akan membuat penampilan lebih feminin di momen wisuda. Untuk menambah kesan agar lebih anggun, pilih brokat dengan warna-warna yang soft, seperti cokelat susu atau cream.

Sebagai bawahan, bisa juga memilih rok batik dengan belahan kecil di bagian bawahnya, gunakan juga sepatu high heels agar postur tampak lebih jenjang.

7. Kebaya Broka Panjang Belakang

Kebaya brokat dengan model kutu baru mungkin sudah biasa. Untuk menjadikannya lebih modern, kebayanya bisa dimodifiksi dengan gaya lebih panjang ke belakang. Kebaya wisuda modern hijab ini membuat lebih stylish dengan perpaduan bawahan rok batik panjang dengan motif tradisional. Bisa ditambahkan dengan menggunakan hijab syar’i. Dengan begitu, penampilan akan terlihat lebih menarik perhatian banyak orang.

BACA JUGA:6 Inspirasi Fashion Korean Style, Kasual Simple dan Nyaman Ala Lisa Blackpink

8. Perpaduan Satin Lace dan Brokat

Pilihan dress dengan material utama satin yang dilapisi dengan dress brokat pada luarannya yang memberikan kesan mewah. Outfit hijab di atas juga dipermanis dengan adanya aksen lace seperti selendang yang dijahit pada sala h satu sisi bahunya. Gunakan hijab segi empat lilit yang simpel namun memberikan kesan formal.

9. Gamis Brokat dengan Batik Aksen

Salah satu cara busana kebaya untuk memadukan budaya Indonesia dengan gaya kontemporer adalah dengan memilih gamis brokat yang memiliki aksen batik. Batik adalah warisan budaya yang kaya, dan dipadukan dengan gamis brokat, menciptakan kombinasi yang unik dan indah. Selain itu juga bisa ditambah dengan menggunakan hijab segi empat senada dengan warna walah satu dari motif batiknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: