Iklan dempo dalam berita

Rasanya Enak, Kue Ini Adalah Camilan Para Bangsawan Bengkulu

Rasanya Enak, Kue Ini Adalah Camilan Para Bangsawan Bengkulu

Sejarah dan cara membuat kue bay tat--

Saat memanggang adonan, jangan lupa tusuk dengan garpu permukaannya agar tidak mengembang atau menggelembung. Setelah setengah matang, angkat.

3. Isi dengan selai

Tuang selai varian apapun yang kamu inginkan ke dalam loyang yang sudah dipanggang tadi. Tutup dengan sisa adonan yang dimasukkan ke dalam pipping bag. Buat motif kotak atau jaring di atas selai nanas. Kemudian, rapikan dengan garpu.

Setelah itu, panggang dengan api bawah selama 20 menit atau sesuaikan oven masing-masing. Setelah cukup padat, keluarkan sebentar dan olesi kocokan kuning telur di permukaannya. Masukkan ke dalam oven lagi selama 25 menit dengan api bawah atas.

BACA JUGA:Handphone Kamu Cepat Panas, Ternyata Ini Penyebabnya, Simak pula Cara Mengatasinya

4. Bay Tat siap disajikan

Jika sudah matang keluarkan dari loyang. Potong dan sajikan. Berikut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membuat Bay Tat agar hasilnya empuk.

Sesuaikan adonannya, jangan terlalu cair atau keras. Sesuaikan takaran tepungnya agar pas.

Supaya empuk, jangan lupa mengatur timer atau waktunya saat memanggang, agar tidak overcook.

Makanan ini  selalu tersaji di saat lebaran Idul Fitri atau Idul Adha bahkan saat hajatan baik dari sunatan hingga ke pernikahan. Sepertinya menu ini menjadi suatu kewajiban dan harus ada di setiap kesempatan.

Apalagi bila di acara pernikahan wajib ada, kalau tidak ada mereka merasa tidak lengkap. Lemari pajangan kaca itu berisi kristal bisa berubah fungsi menjadi pameran Kue Tat, konon katanya semakin banyak Kue Tat itu semakin tinggi kasta atau termasuk orang terpandang dan kaya.

BACA JUGA:Batre Ponsel Anda Cepat Habis, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Kue Bay Tat ini selain memiliki rasa yang legit juga dapat menambah stamina kita. Mungkin Bay Tat dapat dikonsumsi saat di pagi hari. Misalnya untuk sarapan keluarga sebelum memulai aktivitas masing-masing. 

Biasanya Bay Tat akan lebih nikmat jika dibarengi dengan menyeruput teh manis atau kopi. Jika kamu berkunjung ke Bengkulu, jangan lupa mencicipi olahan yang satu ini kamu juga dapat membawa Bay Tat sebagai buah tangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: