Iklan dempo dalam berita

Pengopi Bengkulu Harus Tahu, Ini 7 Daerah Penghasil Kopi Terbaik di Indonesia, Nomor 3 Queen of Coffee

Pengopi Bengkulu Harus Tahu, Ini 7 Daerah Penghasil Kopi Terbaik di Indonesia, Nomor 3 Queen of Coffee

Pengopi Bengkulu Harus Tahu, Ini 7 Daerah Penghasil Kopi Terbaik di Indonesia, Nomor 3 Queen of Coffee--

Iklim dan suhu di daerah tersebut kemudian mempengaruhi kualitas kopi Flores. Sebagian besar kopi Flores dibudidayakan di dataran Ngada yang merupakan daerah pegunungan dengan tanah vulkanis. 

Sensasi yang bisa kamu nikmati saat meneguk kopi Flores mirip dengan rasa hazelnut, kacang, dan coklat yang manis. Biji kopi ini dianggap berkualitas karena proses panennya sangat selektif. 

BACA JUGA:Sudah Mau Pilkada Lagi, Jembatan di Lungkang Kule Belum Juga Diperbaiki

Para petani kopi dikerahkan langsung untuk memetik biji kopi dan menyortirnya sesuai dengan kondisi biji, seperti kering muda, setengah kering, atau kering. Maka tidak heran kalau kopi Flores sangat dicari di luar negeri.

6. IJEN

Belum terlambat untuk menikmati kopi Ijen Raung jika selama ini kalian belum mencicipinya. Kopi yang berasal dari pulau Jawa, tepatnya di daerah Bondowoso ini sudah memikat hati banyak orang dengan kenikmatannya. 

BACA JUGA:Ferdy Sambo Dituntut Penjara Seumur Hidup, Keluarga Yosua Belum Puas

Tak hanya terkenal di dalam negeri, petani kopi Ijen Raung juga menjalin kerja sama dengan distributor dari luar negeri. Jika kopi Flores terkenal dengan sensasi manisnya, lain lagi dengan kopi Ijen Raung. 

Ada rasa spicy alias pedas dan aroma jahe saat kita menyesap kopinya. Itulah yang membuat nama kopi ini mencuat dan populer.

BACA JUGA:Balita Usia 0-5 Tahun Dapat Bansos, Cek Penerima PKH Tahap 1 2023

7. SIDIKALANG

Jika pernah menginjakkan kaki di Sidikalang, kalian pasti tahu kalau ini merupakan daerah penghasil kopi terbaik di Sumatera. Kopi Sidikalang sering dibandingkan dengan kopi Brazil yang menjadi kopi terenak di dunia. 

Hal ini tidaklah salah, rasa kopi Sidikalang memang juara. 

Ciri khasnya terletak di cita rasa kopi yang bold dan aftertaste fruity yang sedap. Sebagian besar biji kopi yang berasal dari Sidikalang diolah dengan dry-processed. 

BACA JUGA:Jangan Injak Gas Saat Memanaskan Mesin. Berikut 10 Perawatan Mobil yang Salah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: