Iklan dempo dalam berita

Pengopi Bengkulu Harus Tahu, Ini 7 Daerah Penghasil Kopi Terbaik di Indonesia, Nomor 3 Queen of Coffee

Pengopi Bengkulu Harus Tahu, Ini 7 Daerah Penghasil Kopi Terbaik di Indonesia, Nomor 3 Queen of Coffee

Pengopi Bengkulu Harus Tahu, Ini 7 Daerah Penghasil Kopi Terbaik di Indonesia, Nomor 3 Queen of Coffee--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Masyarakat Provinsi Bengkulu banyak yang pengopi. Karena selain sudah tradisi di beberapa daerah, tanah Bengkulu juga subur untuk tumbuh kopi berkualitas. Sentranya di Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong.

BACA JUGA:Daftar Kekayaan Gubernur, Walikota dan Bupati, Siapa Paling Kaya?

Dan mari bersama kita mencari tahu daerah mana saja yang kopinya terbaik untuk dinikmati di Indonesia. Ini daftarnya yang diolah dari beberapa sumber. 

1. ACEH

Tradisi minum kopi sangatlah kental di Aceh. Dari berbagai kalangan dan usia, masyarakat Aceh senang mengisi harinya dengan minum kopi. Tradisi ini menjamur seiring dengan tanaman kopi yang makin banyak dibudidayakan di Aceh. 

BACA JUGA:Soal Pilkades Lebong, Ini Kata Mendagri

Kalian pasti akrab bukan dengan kopi Gayo khas Aceh yang namanya sudah mendunia? Gayo sudah menjadi daerah penghasil kopi sejak tahun 1908. Biji kopi yang dihasilkan di daerah ini punya aroma dan kenikmatan yang khas, sampai-sampai di tahun 2010, International Conference on Coffee Science mengakui kalau kopi Gayo merupakan kopi Arabika No.1 di dunia. 

Keren kan? Namun kalian harus tahu, selain kopi Gayo, Aceh juga memiliki perkebunan kopi robusta di Ulee Karang yang tak kalah nikmat.  

BACA JUGA:Tes PPIH Diundur, Ini Syarat ASN dan Non ASN Kemenag yang Mau Daftar

BACA JUGA:Soal Polemik Gaji Eks Karyawan PDAM, Wabup Bilang Begini

2. KINTAMANI

Ke Bali kurang lengkap tanpa membawa oleh-oleh kopi Kintamani khas provinsi ini. Sesuai dengan namanya, kopi ini ditanam di daerah Kintamani, tepatnya di lereng Gunung Batur. 

Tanah yang digunakan merupakan tanah yang subur karena berasal dari tanah vulkanis gunung berapi. Biji kopi arabika yang ditanam di Kintamani merupakan varietas terbaik. 

BACA JUGA:Begal Bokong di Kelurahan Kandang, Kata Ibu Korban 'Tibo-tibo Anak Aku Digamit'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: