Iklan dempo dalam berita

Pengopi Bengkulu Harus Tahu, Ini 7 Daerah Penghasil Kopi Terbaik di Indonesia, Nomor 3 Queen of Coffee

Pengopi Bengkulu Harus Tahu, Ini 7 Daerah Penghasil Kopi Terbaik di Indonesia, Nomor 3 Queen of Coffee

Pengopi Bengkulu Harus Tahu, Ini 7 Daerah Penghasil Kopi Terbaik di Indonesia, Nomor 3 Queen of Coffee--

Di sekitar perkebunan kopi, kalian bisa menemukan banyak pohon buah-buahan. Itu ternyata memengaruhi rasa dari biji kopi Kintamani. Ada aroma buah jeruk yang unik dan fruity. Pantas saja, kopi Kintamani ini sangat mendunia dan sudah mendapatkan sertifikasi internasional.

BACA JUGA:Tanda Ajal Sudah Dekat, Diantaranya Banyak Tidur dan Nafsu Makan Berkurang

3. TORAJA

Toraja disebut-sebut menjadi salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia. Bahkan, ada julukan untuk kopi dari Tana Toraja, yaitu Queen of Coffee. 

Sebutan tersebut tidaklah berlebihan karena biji kopi Toraja memang unik. Ada rasa fruity dan floral, di samping sensasi pahit yang terasa saat diteguk. Tapi jangan salah, aftertaste-nya sama sekali tidak pahit. Aromanya pun sangat harum, katanya ini disebabkan karena tanaman kopi Toraja ditanam berdampingan dengan tanaman rempah yang wangi.

BACA JUGA:Ternyata Rp 968 Juta Sudah Dikembalikan Mantan Pimpinan DPRD Seluma, Tapi

4. MANDAILING

Pulau Sumatera punya beberapa daerah penghasil kopi terbaik. Selain Aceh, Sumatera Utara juga punya kopi yang kualitasnya sudah mendunia, yaitu kopi Mandailing. 

Perkebunan kopi di Mandailing Natal ini sudah ada sejak tahun 1800-an. Semua berawal dari kebijakan tanam paksa yang dijalankan pemerintah Hindia Belanda. Siapa sangka kalau kopi ini akhirnya sangat terkenal di dunia dan diekspor ke mancanegara. 

BACA JUGA:Daftar KIP Kuliah, Bisa Dapat Biaya Hidup Rp 800 Ribu hingga Rp 1,4 Juta per Bulan

Kalau soal rasa, keasaman kopi Mandailing cenderung rendah dan punya aftertaste manis yang khas. Yang bikin banyak orang suka dengan kopi Mandailing adalah wangi floral dan buahnya yang harum sekali. Sampai-sampai kopi ini sering digunakan sebagai house blend di coffee shop baik di Indonesia atau luar negeri. 

5. FLORES

Begitu banyak orang yang mengagumi keindahan alam Flores yang luar biasa. Tak jarang pula yang jatuh cinta dengan produk kopinya. Bahkan ketenaran kopi Flores sudah diakui secara internasional. 

Sebenarnya apa yang membuat kopi di Flores berbeda dengan kopi yang berasal dari daerah penghasil kopi lain di Indonesia? Jika kalian perhatikan, iklim di Flores cukup unik. Daerah ini dipengaruhi oleh iklim tropisnya Indonesia dan iklim subtropis Australia. 

BACA JUGA:Memanas, Ratusan Warga Geruduk Kantor Bupati Bengkulu Utara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: