Iklan dempo dalam berita

Lulus Seleksi Akhir Mitra Statistik BPS 2024 Wajib Lakukan Ini, jika Tidak Dianggap Mengundurkan Diri

Lulus Seleksi Akhir Mitra Statistik BPS 2024 Wajib Lakukan Ini, jika Tidak Dianggap Mengundurkan Diri

Hal yang harus dilakukan setelah lulus mitra statistik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sejumlah daerah telah mengumumkan hasil seleksi akhir mitra statistik BPS 2024, itu artinya ada sejumlah ketentuan yang berlaku. Salah satunya yakni melakukan Persetujuan/submit Pakta Integritas. 

Walaupun begitu, masih ada sebagian Kabupaten/Kota yang masih melaksanakan seleksi akhir atau tes wawancara. 

Nah, wilayah yang sudah mengumumkan hasil seleksi akhir mitra statistik BPS 2024 di antaranya yakni Kabupaten Cilacap. 

BACA JUGA:Mirip Tas, HP Lipat Honor V Purse Seharga Rp14 juta Ini Bikin Tampilan Anda Semakin Trendi, Ini Fiturnya

Lalu, apa saja ketentuan yang berlaku setelah dinyatakan lulus seleksi akhir mitra statistik BPS 2024? 

Berikut ini beberapa ketentuan yang berlaku, yakni:

1. Calon mitra statistik yang dinyatakan lulus seleksi diwajibkan untuk melakukan persetujuan/submit Pakta Integritas pada rentang tanggal 8 s.d. 12 Desember 2023 melalui akun SOBAT BPS masing-masing.

2. Calon mitra statistik yang dinyatakan lulus seleksi yang tidak melakukan persetujuan/submit Pakta Integritas dianggap mengunduran diri.

3. Calon mitra statistik yang dinyatakan lulus akan ditetapkan dalam Keputusan Kepala BPS tentang Mitra Statistik BPS Tahun 2024.

4. Calon Mitra Statistik BPS Tahun 2024 yang terdapat di dalam Keputusan Kepala (KEPKA) BPS dapat dipanggil/berpeluang untuk menjadi petugas kegiatan sensus/survei BPS Kabupaten (daerah masing-masing) Tahun 2024 sesuai dengan kapasitas yang dimiliki oleh Calon Mitra Statistik dan kebutuhan petugas sensus/survei BPS Kabupaten Cilacap.

BACA JUGA:Terbuka 12 Posisi Terbaru, Lowongan Kerja Jawa Timur Desember 2023, Daftar Segera Jangan Dilewatkan

5. Calon Mitra Statistik BPS Tahun 2024 yang terdapat di dalam Kepka BPS tidak selalu dilibatkan dalam kegiatan sensus/survei BPS di setiap bulannya.

Perlu dicatat, bahwa setiap daerah memiliki jadwal yang berbeda-beda. Itu artinya bisa saja tidak sama dengan yang disebutkan di atas. 

Sebagai informasi, mitra statistik adalah individu yang direkrut BPS pada basis kontrak untuk membantu dalam pengumpulan data penting, termasuk menyebarkan dan mengumpulkan kuesioner survei. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: