Iklan dempo dalam berita

Sudah Gak Sabar, Begini Caranya agar Buah Pepaya Cepat Matang dan Merata

Sudah Gak Sabar, Begini Caranya agar Buah Pepaya Cepat Matang dan Merata

Cara mudah agar buah pepaya cepat matang dan merata--

BACA JUGA:Cari Mobil Minibus atau LCGC Harga Rp100 jutaan, Coba Lihat Rekomendasi Berikut

3. Gunakan Buah Lainnya

Selain menggunakan kertas Anda juga dapat memanfaatkan buah lain untuk membantu mempercepat proses pematangan buah papaya. Jika Anda mempunyai buah seperti pisang atau apel, Anda dapat menaruh buah tersebut di sekitar buah pepaya untuk mempercepat pematangan pepaya. 

Hal ini karena gas etilen yang dihasilkan buat lain akan membantu mempercepat proses pematangan pepaya. Anda dapat membiarkan proses alami ini selama beberapa hari, dan jangan lupa untuk selalu mengecek buah pepaya agar tidak lembek.

BACA JUGA:Sembari Mengobati, Panjatkan 5 Doa Ini untuk Kesembuhan Anak, Sekaligus saat Menjenguk Orang Sakit

4. Jangan Simpan di Kulkas

Jangan simpan buah pepaya di dalam kulkas. Meskipun kulkas merupakan tempat yang baik untuk menyimpan buah dan sayuran agar tetap segar, hal ini tidak berlaku untuk buah pepaya yang belum matang. Suhu dingin yang dihasilkan kulkas justru akan memperlambat proses pematangan buah pepaya ini.

Anda boleh memasukkan Pepaya  ke dalam kulkas jika sudah dipotong atau sengaja ingin menikmatinya dengan tekstur seperti itu.

5. Menusuk Kulit Pepaya 

Cara lain yang dapat Anda coba adalah menusuk kulit pepaya. Caranya cukup mudah, Anda cukup menggunakan pisau pengupas, kemudian tusuk kulit pepaya secara berlahan menggunakan pisau tersebut. Pastikan hanya menusuk bagian kulit buah saja. 

BACA JUGA:Berminat Cari Mobil Bekas, Ini 11 Rekomendasi Harga Mobil di Bawah Rp100 jutaan

Metode ini sedikit berisiko karena dapat menyebabkan buah membusuk jika Anda menusuk daging buahnya. Bahkan risiko busuk ini bisa terjadi sebelum mereka sempat matang. 

Penggunaan metode ini bertujuan membantu pepaya melepaskan etilen sehingga membuatnya dapat matang lebih cepat serta menghasilkan buah yang memiliki rasa yang sangat manis. 

6. Perhatikan Suhu dan Kelembapan

Pepaya membutuhkan suhu yang hangat dan kelembapan yang cukup untuk mematang dengan cepat. Pastikan ketika Anda menyimpan pepaya, Anda menaruhnya di tempat yang hangat dan menjauhkan dari paparan langsung dari sinar matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: