Iklan dempo dalam berita

119 Atlet dan Pelatih Berprestasi di Bengkulu Tengah, Terima Reward Uang Saku dari KONI Bengkulu Tengah

119 Atlet dan Pelatih Berprestasi di Bengkulu Tengah, Terima Reward Uang Saku dari KONI Bengkulu Tengah

119 Atlet dan Pelatih Berprestasi di Bengkulu Tengah, Terima Reward Uang Saku dari KONI Bengkulu Tengah--Foto Harri Sutriansyah

BENGKULUTENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Sebanyak 119 orang atlet berprestasi termasuk pelatih di Bengkulu Tengah, mendapatkan reward atau penghargaan berupa uang saku dari Komite Olahraga Nasional (KONI) Bengkulu Tengah. Reward diberikan sebagai bentuk penghargaan selama tahun 2023.

BACA JUGA:Pemerintah Bagikan 500 ribu unit Rice Cooker Gratis Label SNI dan Hemat Energi, Cek 7 Poin Ini Sebelum Beli

Penyerahan reward uang saku ini dilaksanakan di Sekretariat KONI Bengkulu Tengah pada Sabtu (9/12) pagi. Atlit dan pelatih dari berbagai cabang olahraga ini diundang langsung untuk hadir menerima uang tunai. Rincian atlet yang mendapatkan reward yakni 58 atlet dari cabang olahraga pencak silat, 5 atlet Hapkido, 4 atlet panahan, 2 atlet catur, 1 atlet atletik, 18 atlet karate, 1 atlet tenis meja, 37 atlet taekwondo dan 3 atlet renang.

BACA JUGA:BNN Buka Lowongan Kerja untuk Pria/Wanita Lulusan SMA Hingga S1, Tugasnya Ini

Sementara itu ada 22 pelatih dari berbagai cabang olahraga juga diberikan reward juga berupa uang tunai, sebagai bentuk penghargaan atas usaha membina atlet. Pelatih yang diberikan reward, adalah pelatih yang mengantarkan atlenya berprestasi. Pelatih yang diberikan reward yakni pelatih Pencak silat 7 orang, Hapkido 1 orang, Panahan 1 orang,  Catur 1 orang, Sepakbola 2 orang,  Atletik 1 orang, Bola voli 1 orang, Karate 3 orang, Tenis meja 1 orang, Taekwondo 3 orang dan Renang 1 orang.

Tiga cabang olahraga tim yang berprestasi sepanjang tahun 2023, juga mendapatkan reward dari KONI Bengkulu, yakni tim Sepakbola KU 10 tahun, tim Sepakbola KU 12 tahun dam tim Bola Volly Putri.

BACA JUGA:Bisa Tetap Manis dan Sehat, 6 Pemanis Alami Ini Bisa Jadi Alternatif Pengganti Gula

Ketua KONI Bengkulu Tengah Yohanes Le melalui Wakil III Bidang Pembinaan dan Prestasi, Debby Agust Jointo menjelaskan ada 11 cabang olahraga yang atletnya mendapatkan reward atas prestasi yang diraihnya.

"KONI Bengkulu Tengah memberikan reward kepada 119 atlet, kemudian pelatih dan tim beregu yakni sepakbola dan bola volly. Reward ini berupa yang saku kepada setiap atlet, dengan nominal yang berbeda - beda," jelas Debby.

BACA JUGA:Supaya Tidak Kecanduan, 4 Tips Ini Bantu Anda untuk Mengurangi Konsumsi Gula Berlebih

Reward yang diberikan kepada atlet berprestasi ini, memang telah dialokasikan ke anggaran KONI setiap tahunnya, sebagaimana dijelaskan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu Tengah Eddy Susila, yang turut hadir dalam penyerahan reward atlet berprestasi ini.

"Memang betul reward atlet ini, anggarannya dititipkan Pemerintah Bengkulu Tengah langsung ke KONI. Karena memang KONI sebagai pembina induk olahraga, lebih memahami atlet, pelatih dan tim mana yang layak diberikan reward," jelas Kadispora Bengkulu Tengah.

(Harri Sutriansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: