Iklan dempo dalam berita

Ini Dia Bocoran Merk Rice Cooker dari ESDM yang Akan Dibagikan Pada Januari 2024 Mendatang

Ini Dia Bocoran Merk Rice Cooker dari ESDM yang Akan Dibagikan Pada Januari 2024 Mendatang

Ini Dia Bocoran Merk Rice Cooker dari ESDM yang Akan Dibagikan Pada Januari 2024 Mendatang--Foto ilustrasi

Ada pula beberapa produk yang didaftarkan namun terdaftar dalam kategori tanpa merk.

Harga yang tercantum pun beragam. Mulai dari yang paling murah yakni rice cooker Sekai Rice Cooker dari vendor PT Tripacific Electrindo yang dibanderol Rp 249.500. Hingga yang paling mahal, yaitu rice cooker merk Smartchef dari vendor PT Wibisyana Mandhalika Indonesia yang dibanderol Rp 2 juta.

BACA JUGA:3 Golongan Daya Listrik Ini Dapat Rice Cooker Gratis, Selain Itu Coba 6 Tips Ini Biar Rice Cooker Awet

Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pada produk-produk yang didaftarkan pun beragam. Jagoannya produk rice cooker merk Maspion yang TKDN-nya mencapai 85.95%. Harganya Rp 720.000. Tidak sedikit pula produk yang tidak dicantumkan keterangan TKDN-nya alias “n/a”.

Sementara itu, Indonesia sendiri juga sudah banyak mengeluarkan produk- produk rice cooker yang tidak kalah saing dalam jenis kualitas dengan produk- produk luar negri. Setiap produknya juga dirancang dengan keunggulannya masing- masing.

Berikut ini berdasarkan beberapa sumber jenis rice cooker buatan Indonesia yang tak kalah saing dan juga sering ditemui dipasaran :

1. Cosmos Rice Cooker Non Stick CRJ-3306 -1.8L

Cosmos merupakan produk local yang tidak kalah andal dalam mengolah nasi agar menjadi lebih pulen, salah satunya yakni jenis Cosmos Rice Cooker Non Stick CRJ-3306 -1.8L. Cosmos Rice Cooker Non Stick CRJ-3306 -1.8L hadir dengan 2 pilihan desain yang cocok untuk membuat tampilan dapur lebih ceria. Produk ini murah tapi untuk kualitas tentunya tidak murahan, dibekali dengan teknologi smart heating system.

Selain itu juga memiliki teknologi pemanasan 3D yang mampu menghasilkan perputaran panas merata sehingga nasi terasa lebih lezat, pulen dan matang sempurna. Dengan kapasitas 1.8 Liter, cocok untuk keluarga. Rice Cooker ini juga sangat hemat listrik karena menghangatkan hanya 45 watt saja.

BACA JUGA:Pemerintah Bagikan 500 ribu unit Rice Cooker Gratis Label SNI dan Hemat Energi, Cek 7 Poin Ini Sebelum Beli

2. Miyako MCM-528 Rice Cooker

Miyako juga merupakan salah satu rice cooker andalan keluarga Indonesia, dengan kualitas tidak kalah andal. Miyako MCM-528 Rice Cooker hadirkan magic warmer plus anti lengket yang memiliki fungsi 3in1, sehingga mampu memasak, mengukus dan menghangatkan. Magic warmer plus ini khusus dikembangkan untuk kondisi di Indonesia dengan 3 elemen pemanas di bagian atas, tengah dan bawah. Untuk konsumsi daya yang digunakan sekitar 396 watt dengan fitur penghangat otomatis.

BACA JUGA:Kriteria Calon Penerima Rice Cooker Gratis, Kriteria Anda Masuk Dalam 2 Kategori Layak Dapat Tidak?

3. MASPION Magic Cooker MRJ-1808

Untuk rekomendasi berikutnya yang juga merupakan brand lokal unggul bernama Maspion. MASPION Magic Cooker MRJ-1808 salah satu seri terbaik yang bisa  dimiliki. Penanak nasi modern ini menghaidrkan kapasitas 1,8 liter yang cocok untuk keluarga. Bukan hanya menanak nasi, namun andal dalam menghangatkan dan mengukus juga loh. Hadir dilengkapi teknologi 3D Heating System, panas yang dihasilkannya disebut dapat lebih merata. Daya listrik yang dibutuhkan hanya sekitar 395 watt saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: