Iklan dempo dalam berita

Danlanal Bengkulu Bangga, Perwira AL dari Bengkulu Pimpin Satuan di Darat, Laut dan Udara

Danlanal Bengkulu Bangga, Perwira AL dari Bengkulu Pimpin Satuan di Darat, Laut dan Udara

Danlanal Bengkulu Bangga, Perwira AL dari Bengkulu Pimpin Satuan di Darat, Laut dan Udara--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM – Ditunjuknya Laksda Irvansyah sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, menuai reaksi bangga dari masyarakat Bengkulu.

BACA JUGA:Perwira AL dari Bengkulu yang Cemerlang, Ini Profil Laksda Irvansyah yang Dipromosi Panglima TNI

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana misalnya, mengetahui kalau perwira AL cemerlang dari Bengkulu itu dipromosi bintang 3, merasa bangga.

“Kami jelas bangga. Harapan kami, dengan dipercayanya Laksda Irvansyah menjadi Pangkogabwilhan I bisa membangkitkan semangat anak-anak muda di Bengkulu,” jelas Danlanal pada rbtv.disway.id, Jumat (20/1).

BACA JUGA:Putra Bengkulu Ditunjuk Panglima TNI Isi Kursi yang Ditinggalkan Laksamana M Ali Jadi KSAL

Diakui Danlanal, sebelum mutasi TNI yang tertuang dalam surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/48/I/2023 tertanggal 16 Januari 2023 itu, dirinya beberapa kali bertemu Laksda Irvansyah. Saat Laksda Irvansyah pulang ke Bengkulu menjenguk keluarga besarnya. 

Sekadar diketahui dalam mutasi 223 perwira tiga matra, Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU), dan Angkatan Laut (AL) yang dilakukan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, terdapat seorang perwira Angkatan Laut (AL) cemerlang kelahiran Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Lestarikan Budaya Indonesia dan Perkokoh Sinergitas, Panglima TNI Main Wayang Orang Bersama Kapolri

Adalah Laksamana Muda (Laksda) Irvansyah. Salah seorang perwira AL kebanggan Bengkulu ini ditunjuk menjadi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I. 

Laksda Irvansyah menggantikan Laksamana Muhammad Ali yang mendapat promosi menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL). Posisi Irvansyah sebagai Pangkoarmada III digantikan Laksda Agus Hariadi yang sebelumnya menjabat Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil). 

BACA JUGA:Jangan Coba-coba Pakai Knalpot Racing. Di Mukomuko Sudah Ada Contoh

Mutasi TNI itu tertuang dalam surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/48/I/2023 tertanggal 16 Januari 2023. 

Dengan jabatan baru ini, Laksda Irvansyah juga mendapat kenaikan pangkat menjadi Laksamana Madya. Sebagai Pangkogabwilhan I, Laksda Irvansyah akan memimpin satuan yang bertugas di wilayah darat, laut, dan udara.

BACA JUGA:Soal OTT, Kades kok Mau Nyetor Uang Puluhan Juta, Kenapa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: