Iklan dempo dalam berita

Pria Katanya Lebih Rentan Mengidap Asam Urat, Ini Mitos-mitos Tentang Asam Urat

Pria Katanya Lebih Rentan Mengidap Asam Urat, Ini Mitos-mitos Tentang Asam Urat

Mitos-mitos asam urat--

Penting untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan untuk mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kondisi masing-masing.

6. Makanan yang Terlalu Asam dapat Menyebabkan Asam Urat

Faktanya, makanan tinggi asam tidak menyebabkan kadar asam urat tinggi. Sebaliknya, makanan kaya purin, bukan makanan asam, yang dapat meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh. 

BACA JUGA:Sudah Cek Pengumuman Kelulusan, Ini Link untuk Pakta Integritas Mitra Statistik BPS 2024

Meskipun istilah "asam" mungkin membuat orang mengaitkannya dengan asam urat, keduanya sebenarnya tidak memiliki hubungan yang sama. 

Vitamin C atau asam askorbat, yang ditemukan dalam buah jeruk dan memiliki sifat asam, bahkan dapat membantu menurunkan kadar asam urat. Penelitian mendukung klaim ini, menunjukkan adanya korelasi antara asupan vitamin C yang tinggi dan kadar asam urat serum yang lebih rendah. 

Meski demikian, perlu dicatat bahwa vitamin C belum terbukti mencegah perkembangan asam urat atau mengurangi tingkat keparahan dan frekuensi serangan asam urat.

Oleh karena itu, penting untuk mengedukasi diri dengan informasi yang akurat dan mengenali fakta dari mitos terkait asam urat. Memahami penyakit ini secara lebih mendalam dapat membantu masyarakat membuat keputusan yang lebih bijak terkait gaya hidup, pola makan, dan langkah-langkah pencegahan yang efektif. 

BACA JUGA:Anda Terkena Asam Urat, 8 Jenis Makanan dan Minuman Ini Dilarang Keras Masuk ke Perut

Dengan demikian, upaya-upaya untuk mengurangi risiko dan mengelola asam urat dapat dilakukan secara lebih efisien, memberikan dampak positif pada kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

 

Sheila Silvina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: