Iklan dempo dalam berita

INFO 2023! Ini Biaya Pembuatan BPKB dan STNK Baru untuk Motor dan Mobil

INFO 2023! Ini Biaya Pembuatan BPKB  dan STNK Baru untuk Motor dan Mobil

Ist--

Biaya Pembuatan STNK Motor

 

Biaya pembuatan STNK baru 2023 untuk motor adalah sebesar Rp 100.000 per penerbitan. Besaran biaya tersebut juga berlaku untuk kendaraan roda tiga.

Adapun biaya perpanjang STNK 5 tahunan untuk roda dua dan roda tiga juga sama, yakni sebesar Rp 100.000 per penerbitan setiap 5 tahun sekali.

BACA JUGA:Mantap! KUR BRI Tanpa Jaminan, Plafon hingga Rp 50 Juta, Siapkan 4 Syarat Utamanya

Biaya Pembuatan STNK Mobil

 

Sementara itu, biaya pembuatan STNK mobil adalah Rp 200.000 per penerbitan. Ketentuan ini berlaku untuk kendaraan bermotor roda empat atau lebih.

Adapun untuk perpanjangan STNK 5 tahunan mobil, dikenakan biaya Rp 200.000 per penerbitan setiap 5 tahun sekali.

BACA JUGA:Panjat Pagar Setinggi 5 Meter, Terpidana Ini Kabur dari Rutan

Hapus Identitas Kendaraan

 

Sementara itu, kepolisian menegaskan bakal menghapus identitas kendaraan tanpa ada celah registrasi ulang bagi kendaraan yang menunggak pajak STNK hingga tujuh tahun berturut-turut. Ketentuan ini akan mulai berlaku tahun ini.

Penghapusan identitas atau data ini berarti kendaraan akan menjadi bodong, sehingga ilegal digunakan di jalan raya. Polisi berhak menindak pengguna kendaraan bodong di jalan raya.

"Dengan cara apapun tidak akan bisa didaftarkan lagi atau diperpanjang," kata Direktur Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri Brigadir Jenderal Yusri Yunus beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: