Iklan dempo dalam berita

4 Cara Supaya Tidak Mabuk Saat Naik Mobil, Jangan Tempel Koyo Lagi, Karena Bukan Solusinya

4 Cara Supaya Tidak Mabuk Saat Naik Mobil, Jangan Tempel Koyo Lagi, Karena Bukan Solusinya

Hindari juga untuk bermain handphone pada saat diperjalanan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Zaman dulu, orang tua sering kali menempelkan plester koyo di pusar anak- anaknya ketika akan bepergian jauh menggunakan mobil atau bus. Hal ini diyakini mampu untuk mencegah mabuk saat diperjalanan.  Namun, menurut beberapa sumber yang mengatakan bahwa hal tersebut adalah keliru.

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun Segera Tiba, Ini 11 Tips agar Tidak Mabuk Perjalanan

Menempelkan plester koyo atau apapun itu dipusar tidak ada hubungannya dengan mabuk yang diakibatkan dari rasa mual saat diperjalanan. Mabuk perjalanan muncul karena kondisi mata dan telinga tidak seimbang, cara mencegah mabuk dalam perjalanan sebaiknya dengan cara mengobrol atau melihat pemandangan ke luar jendela mobil atau bus termasuk cara yang tepat agar keseimbangan tubuh tetap terjaga. 

BACA JUGA:Tips Membersihkan Interior Mobil Plus 7 Merek Cairan Khusus Pembersih Interior

Hindari juga untuk bermain handphone pada saat diperjalanan. Ketika bermain handphone mata hanya akan fokus ke handphone, sementara tubuh (dalam hal ini telinga) tetap merasakan sensasi gerakan. Antara mata dan telinga tetap harus seimbang. Jika kondisi mata dan telinga tidak seimbang, maka bisa menimbulkan mabuk perjalanan. Pusat keseimbangan ini berada di otak, perifer di mata, telinga dalam, otot dan sendi. 

BACA JUGA:Awas Maling, Ini 11 Tips Agar Rumah Kamu Aman Saat Ditinggal Pergi Liburan Akhir Tahun

Selain faktor keseimbangan tubuh, mabuk perjalanan juga bisa disebabkan oleh hal lainnya, seperti misalnya stres dan cemas. Namun saat dalam perjalan, sepertinya penting untuk melakukan pencegahan timbulnya rasa mual dan mabuk. Lakukan pencegahan yang tepat tanpa terpengaruh mitos-mitos seputar masuk angin.

BACA JUGA:Cara Lolos Ikuti Seleksi PPPK Guru Kelas 2023, 7 Tips Ini Bisa Disimak

Berikut sejumlah mitos seputar cara mencegah masuk angin.

1. Tempel koyo di perut

Koyo mampu memberikan rasa hangat dan praktis digunakan. Ada sebagian orang menganggap, menempelkan koyo di perut bisa mencegah masuk angina, namun anggapan itu keliru.

Rasa hangat koyo bisa menimbulkan rasa nyaman di perut tetapi tidak dengan mencegah masuk angin. Sebaiknya tempelkan koyo pada area persendian atau area tubuh lain yang rentan pegal dan tegang misalnya pundak, leher, punggung bawah atau tungkai.

BACA JUGA:Mau Tubuh Wangi Sepanjang Hari Tanpa Menggunakan Parfum? Gampang, Simak Tips Berikut

2. Makan bikin perut tidak nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: