Iklan dempo dalam berita

4 Cara Supaya Tidak Mabuk Saat Naik Mobil, Jangan Tempel Koyo Lagi, Karena Bukan Solusinya

4 Cara Supaya Tidak Mabuk Saat Naik Mobil, Jangan Tempel Koyo Lagi, Karena Bukan Solusinya

Hindari juga untuk bermain handphone pada saat diperjalanan--

Makan jelang perjalanan mudik dianggap oleh sebagian orang bisa memicu masuk angin dengan gejala seperti kembung dan mual. Bahkan ada yang menganggap asupan makanan akan membuat perut tidak nyaman sepanjang perjalanan, anggapan tersebut juga keliru.

Padahal asupan makanan diperlukan jelang perjalanan agar perut tidak kosong. Perut kosong bisa memicu mual dan kembung. Kemudian sebaiknya berikan tubuh asupan makanan dengan porsi kecil dan kaya serat agar tidak begah dan mengantuk di jalan. Selain itu, berikan jeda waktu antara makan dan keberangkatan agar makanan punya kesempatan untuk dicerna.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Ini 9 Tips dan Trik Penggunaan Kulkas yang Tepat Bisa Bikin Listrik Hemat

3. Jangan sampai terpapar angin

Karena dipahami sebagai kumpulan angin yang bersarang di tubuh, masuk angin dianggap bisa dicegah dengan meminimalkan paparan angin. Padahal, tidak selalu demikian, sebab gejala-gejala seperti kepala pusing, mual, bisa mengarah pada mabuk darat atau mabuk perjalanan.

Mabuk perjalanan terjadi akibat sinyal campuran yang diterima mata dan telinga sehingga otak memproses informasi secara berbeda. Salah satu cara untuk mencegah mabuk perjalanan adalah dengan sirkulasi udara yang baik plus menikmati pemandangan di luar kendaraan.

BACA JUGA:Begini Trik dan Tips Pesan Hotel Aman Untuk Liburan Natal dan Tahun Baru 2024

4. Lindungi diri dari air hujan

Kehujanan atau tetesan air hujan dianggap membuat kepala pusing dan timbul gejala masuk angin lain. Namun sebenarnya, tidak harus melindungi diri berlebihan dari air hujan. Air hujan bukan penyebab dari masuk angin.

Masuk angin bisa dipicu kondisi imun tubuh yang menurun. Dalam kondisi demikian, tubuh rentan mengalami infeksi sehingga timbul gejala-gejala yang biasa sebut dengan masuk angin. Beberapa mitos yang sering dihindari saat akan melakukan perjalanan jauh menggunakan kendaraan diatas dapat diuji coba pada diri sendiri.

BACA JUGA:3 Golongan Daya Listrik Ini Dapat Rice Cooker Gratis, Selain Itu Coba 6 Tips Ini Biar Rice Cooker Awet

Umumnya, sebagian orang bahkan saat sedang dalam perjalanan dengan kondisi mabuk tidak menyukai hal- hal seperti diatas. Banyak orang lebih suka diam tanpa diganggu saat sedang dalam perjalanan. Daripada mempercayai hal- hal mitos diatas, lebih baik lakukan hal- hal berikut ini agar dapat terhindar dari mabuk perjalanan :

1. Minum Obat Anti Mual/Anti Mabuk Perjalanan

Setiap orang pasti mengenal kondisi tubuhnya sendiri, jika merasa sering mengalami mabuk perjalanan, maka cara mengatasi mabuk perjalanan yang utama adalah dengan meminum obat anti mual atau anti mabuk. Dengan begitu, selama perjalanan akan tertidur dan tidak merasakan mabuk perjalanan. Sedangkan untuk yang jarang sekali mengalami mabuk perjalanan, siapkan obat anti mabuk bisa menjadi cara terbaik.

BACA JUGA:Supaya Tidak Kecanduan, 4 Tips Ini Bantu Anda untuk Mengurangi Konsumsi Gula Berlebih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: