Iklan dempo dalam berita

8 Cara Mengatasi Kulit Telapak kaki Pecah, Nomor 5 Gunakan Masker Pisang dan Madu

8 Cara Mengatasi Kulit Telapak kaki Pecah, Nomor 5 Gunakan Masker Pisang dan Madu

beberapa cara mengatasi telapak kaki yang pecah-pecah dengan menggunakan bahan alami :--

Untuk memanfaatkannya, parutlah 4 siung bawang putih terlebih dahulu, kemudian campur dengan sedikit air bersih. Kemudia oleskan pada telapak kaki yang pecah-pecah pada malam hari sebelum tidur. Saat bangun tidur keesokan harinya, bersihkan tumit dengan air dingin dan oleskan madu setelahnya untuk mengatasi tumit pecah-pecah.

BACA JUGA:Kok Bisa Kaki Beraroma Tidak Sedap? Berikut Sebab dan Cara Mengatasinya, Dianjurkan Pilih Kaos Kaki Ini

3. Mengoleskan minyak kelapa

Mengoleskan minyak kelapa dapat membantu meningkatkan kelembapan kulit kaki. Bahan alami ini sering direkomendasikan untuk mengatasi kulit kering, eksim, serta psoriasis. Menggunakan minyak kelapa setelah merendam kaki bisa menjadi pilihan bagus untuk mempertahankan kelembapan sehingga kaki tidak mudah pecah-pecah.

BACA JUGA:Minder karena Bau Badan? Berikut 7 Cara Ampuh Mengatasinya, Ada Cara Lain Selain Rutin Mandi

4. Mengoleskan minyak zaitun

Selain minyak kelapa, minyak alami lain yang bagus untuk kaki pecah-pecah yaitu minyak zaitun karena mengandung vitamin E. Vitamin E pada minyak zaitun dapat membantu melembapkan kulit kering, mengatasi kaki pecah-pecah, sekaligus merangsang produksi kolagen kulit.

5. Memakai lotion atau pelembap

Selalu gunakan lotion untuk menjaga kelembapan kulit. Bagian telapak kaki juga bisa dioleskan lotion, khususnya lotion yang mengandung emolien atau humektan untuk mengatasi kering dan pecah-pecah. Emolien dan humektan bekerja untuk memulihkan sekaligus mengunci kelembapan pada kaki, dengan mengisi celah di antara pecahan kulit supaya terasa halus dan lembut.

BACA JUGA:Liburan Akhir Tahun Segera Tiba, Ini 11 Tips agar Tidak Mabuk Perjalanan

6. Oleskan masker pisang

Dilansir dari beberapa sumber yang mengatakan, masker pisang juga bagus digunakan sebagai masker untuk kaki. Caranya, hancurkan pisang kecil dalam mangkuk dan tambahkan satu sendok teh madu di dalamnya. Kocok dengan baik hingga menjadi pasta atau gel. Kemudian. oleskan pasta ke seluruh bagian tumit kaki yang pecah-pecah dan gosok secara perlahan. Diamkan selama 20-30 menit dan bersihkan dengan air hangat.

Lakukan langkah tersebut hingga beberapa kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Pisang adalah pelembab kulit alami. Pisang mengandung vitamin A, B6, dan C, yang semuanya membantu menjaga elastisitas kulit dan menjaganya tetap terhidrasi. Sementara, madu akan membantu kulit tetap terhidrasi dengan menarik air dari jaringan dalam ke lapisan luar kulit.

BACA JUGA:Ada Cara Mudah Membersihkan Karang Gigi tanpa Harus ke Dokter, Tidak hanya Rutin Sikat Gigi

7. Mengoleskan salep untuk kaki pecah-pecah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: