Iklan dempo dalam berita

Murah dan Aman Dikonsumsi Jangka Panjang, Ini 10 Obat Herbal Penyakit Jantung

Murah dan Aman Dikonsumsi Jangka Panjang, Ini 10 Obat Herbal Penyakit Jantung

10 obat herbal untuk penyakit jantung--

3. Rosemary

Rosemary juga telah terbukti efektif digunakan untuk menjaga kesehatan jantung. Hal ini karena rosemary memiliki senyawa antiinflamasi dan antioksidan yang mampu melindungi jantung. Senyawa ini terbukti mampu mengurangi stres dan mengatur kadar kolesterol.

4. Kayu Manis

Tanaman herbal untuk menjaga kesehatan jantung berikutnya adalah kayu manis. Hal ini dikarenakan kayu manis memiliki senyawa antiinflamasi yang berlimpah. 

Senyawa inilah yang mampu menyeimbangkan tekanan darah dan kolesterol. Selain itu juga kayu manis dapat menawarkan perlindungan melalui antioksidan yang dimilikinya.

BACA JUGA:Peluang Karier Mentereng, Astra Infra Buka Lowongan Kerja Terbaru 16 Desember 2023

5. Daun kelor

Daun kelor atau yang dikenal sebagai pohon drumstick merupakan ramuan herbal yang dapat menurunkan kolesterol. Selain itu, daun kelor juga memiliki manfaat untuk melindungi sistem kardiovaskular. 

Sebab, dalam ekstrak kelor mengandung antioksidan yang kuat sehingga dapat mencegah gangguan pada organ jantung. Untuk merasakan manfaatnya, bisa konsumsi daun kelor yang direbus atau bisa juga konsumsi yang sudah dalam bentuk bubuk maupun kapsul.

6. Daun Zaitun

Tanaman herbal untuk menjaga kesehatan jantung selanjutnya adalah daun zaitun. Tanaman ini memiliki kemampuan unik untuk mendukung fungsi kekebalan tubuh, juga melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Hal ini disebabkan adanya senyawa antioksidan pada daun zaitun yang mampu menjaga kesehatan jantung.

BACA JUGA:Negara-negara Ini Bikin Candu dan Menjadi Favorit Para Turis untuk Berkunjung, Indonesia Salah satunya

7. Teh Hijau

Teh hijau memiliki sifat antioksidan yang dapat mencegah aterosklerosis dan mengatasi peradangan arteri. Pada penelitian di Cina juga menunjukkan bahwa teh hijau dapat mengurangi kadar LDL atau kolesterol buruk.

Sebuah penelitian lain juga telah membuktikan terhadap lebih dari 40.000 orang dewasa di Jepang, menemukan bahwa partisipan tersebut mengonsumsi lebih dari lima cangkir teh hijau dalam sehari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: