Iklan dempo dalam berita

Murah dan Aman Dikonsumsi Jangka Panjang, Ini 10 Obat Herbal Penyakit Jantung

Murah dan Aman Dikonsumsi Jangka Panjang, Ini 10 Obat Herbal Penyakit Jantung

10 obat herbal untuk penyakit jantung--

Kemudian dihasilkan bahwa risiko kematian akibat serangan jantung atau stroke lebih rendah.

Manfaat teh hijau untuk menjaga kesehatan jantung didapat dari adanya katekin yang merupakan polifenol aktif dalam teh hijau. 

Kandungan ini memiliki potensi untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

BACA JUGA:7 Cara Jalan Kaki yang Benar untuk Menurunkan Berat Badan yang Ideal

8. Bawang putih

Salah satu bumbu dapur berjenis bawang-bawangan seperti bawang putih, ternyata bisa menjadi alternatif obat untuk mengatasi penyakit jantung. Berdasarkan hasil penelitian, kandungan hidrogen sulfur dalam bawang putih bermanfaat mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh sekitar 10-15 persen.

Selain menyembuhkan sakit jantung, mengonsumsi bawang putih juga dapat membersihkan plak pada arteri, supaya aliran darah menuju jantung tidak terhambat.

Meskipun kaya manfaat sebagai obat, mengonsumsi bawang putih terlalu banyak apalagi mentah, akan berdampak buruk bagi kesehatan. Di antaranya bisa merusak organ tubuh, karena bawang putih mengandung senyawa allicin yang bisa menyebabkan keracunan pada hati.

9. Biji rami

Flaks atau biji rami merupakan salah satu jenis biji-bijian utuh yang sering diolah menjadi minyak. Biji rami mengandung asam alfa-linolenat (ALA). Kandungan asam ini dapat membantu mencegah maupun mengobati aterosklerosis atau penyempitan dan pengerasan pembuluh darah arteri.

BACA JUGA:Kirim CV Secepatnya, Alfamart Bula Lowongan Kerja untuk Penempatan Seluruh Indonesia

Terdapat dua cara untuk mengonsumsi biji rami. Pertama, dengan memakannya secara langsung jika dalam bentuk biji-bijian. Kedua, dengan menggiling bijinya menjadi bubuk untuk diseduh seperti kopi. 

Namun, apabila sudah dalam bentuk minyak maka dapat dikonsumsi dengan cara diminum saja.

10.  Kedelai

Konsumsi kedelai dengan kandungan protein nabati tinggi, memiliki efek menguntungkan supaya terhindar dari risiko penyakit jantung serta menurunkan kolesterol jahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: