Iklan dempo dalam berita

Kisah Nabi Sulaiman Dan Burung Hud Hud, Hingga Membuat Ratu Balqis dan Kaumnya Bersujud Masuk Islam

Kisah Nabi Sulaiman Dan Burung Hud Hud, Hingga Membuat Ratu Balqis dan Kaumnya Bersujud Masuk Islam

Kisah Nabi Sulaiman dan Burung Hud Hud, Serta Ratu Balqis--

BACA JUGA:Rezeki Itu Ada Rahasianya, Kerjakan Amalan Berikut Sebelum Tidur, InsyaAllah Pintu Rezeki Terbuka

Dengan sopan, nabi sulaiman menolak hadiah sang utusan dan ia berkata, "Apakah kamu patut menolong aku dengan harta? Allah telah memberiku lebih dari apa yang Dia berikan kepadamu."

Pada akhirnya, utusan tersebut pulang membawa kembali hadiah-hadiah tersebut. Burung Hud hud kembali ke negeri Saba' untuk mencari informasi terbaru. 

Burung tersebut mendengarkan percakapan antara Ratu Balqis dan para menterinya. Sang Ratu sangat kagum dan ingin bertemu dengan Sulaiman. Mendengar hal tersebut, burung Hud hud pun kembali ke kerajaannya dan melaporkan tentang kedatangan Ratu Balqis ke kerajaan Sulaiman.

"Apa yang paling disukai rakyat negeri Saba' wahal Hud hud?" ucap nabi Sulaiman.

"Mereka paling bangga akan singgasana ratu yang megah, Tuanku." jawab burung hud hud.

Nabi Sulaiman pun memerintahkan anak buahnya untuk mengambil singgasana Ratu Balqis dari negeri Saba'. 

BACA JUGA:Baca Selalu Kalimat Dzikir Ini Setelah Sholat, Faedahnya Rezeki Mengalir Lancar

Setibanya Ratu Balqis di kerajaan nabi Sulaiman, ratu balqis sangat terkejut melihat singgasananya telah berada di depannya. Ratu Balqis pun takjub dengan singgasananya yang telah berpindah sejauh ribuan kilometer ke kerajaan Sulaiman.

Akhirnya ratu balqis dan kaumnya pun bersujud dan masuk islam. Dalam peristiwa bersejarah ini, burung Hud hud memiliki jasa besar dalam membantu Nabi Sulaiman untuk mengingatkan umatnya agar menyembah Allah SWT. Itulah kisah dari baginda sulaiman dan burung hud hud. Kisah Nabi Sulaiman dan burung Hud Hud ini mengajarkan pada kita pelajaran penting tentang kebijaksanaan dari Nabi Sulaiman dan kemampuannya dalam memimpin dengan adil. 

BACA JUGA:Pernah dengar Istilah 'Uang Suami Uang Istri'? Ini Penjelasan Ustaz Khalid Basalamah

Nabi sulaiman merupakan teladan bagaimana seorang pemimpin harus bertindak dalam menghadapi masalah dan menyelesaikannya dengan keadilan. Selain itu kita belajar tentang kesetiaan dan kecerdasan burung Hud Hud. Burung hud hud menjadi buruh yang setiap dan memberikan informasi yang penting kepada Nabi Sulaiman, yang memungkinkannya untuk mengambil keputusan yang bijaksana. 

Dari kisah Nabi Sulaiman dan burung Hud Hud kita dapat meneladani kebijaksanaan, kesetiaan, dan kesabaran. Kisah ini mengajarkan kita bahwa Allah SWT akan mendukung dan memberikan kejayaan kepada mereka yang bertindak dengan bijaksana, sabar, dan selalu beriman.

BACA JUGA:Suami Istri Harus Tahu, Ini Bedanya Nafkah dan Uang Jajan dari Suami Buat Istri

(Aziz Shadiq Ghaniy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: