Iklan dempo dalam berita

3 Negara di Asia Ini Disebut Tempat Dajjal Menunggu Waktu Datangnya Kiamat

3 Negara di Asia Ini Disebut Tempat Dajjal Menunggu Waktu Datangnya Kiamat

3 negara disebut tempat tinggal dajjal--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sebelum hari kiamat yang ditandai hancurnya dunia serta isinya, terlebih dulu akan terjadi berbagai peristiwa besar. Salah satunya kemunculan Dajjal yang menjadi tanda kiamat.

Umat Islam yakin Dajjal telah ada. Dia menunggu waktu yang tepat untuk keluar dan membuat kekacauan di muka bumi. Kelak, ketika Dajjal sudah muncul, itu artinya hari kiamat tidak lama lagi akan tiba. 

BACA JUGA:Berbanding Terbalik, Seperti Ini Keadaan Pengikut Dajjal dan Orang Beriman Menjelang Kiamat Nanti

Setelah yakin Dajjal telah ada, banyak pertanyaan di mana lokasi keberadaan Dajjal saat ini? Lagi-lagi semuanya masih menjadi misteri. Namun dari beberapa penjelasan, ada tiga negara yang disebut menjadi tempat Dajjal menunggu tibanya hari kiamat.  

Tiga negara itu semuanya berada di Benua Asia. Lalu di negara mana saja yang diduga tempat bersembunyinya Dajjal itu? Berikut ulasannya.

1. Yaman 

Yaman menjadi negara pertama yang diduga sebagai tempat persembunyian Dajjal, tepatnya di Pulau Socotra. Pulau tersebut berlokasi sekitar 241 km dari Somalia dan 354 km dari daratan Yaman. 

Dikutip dari News Delivery, pulau dengan julukan Galapagos of Arabia ini menjadi salah satu tempat yang cukup tertutup dan jarang dikunjungi wisatawan. Salah satu alasannya adalah karena tempat tersebut sulit untuk di akses. 

BACA JUGA:Kemunculan Dajjal dan 5 Pengikutnya, Ternyata Tanda-tanda Datang Hari Kiamat

Dalam asal usulnya, pulau ini menjadi salah satu tempat yang dikeramatkan. Sebab konon katanya Pulau Socotra disebut dengan tanah ajaib karena mampu menyembuhkan orang Romawi dan Yunani pada masa peperangan. 

Seiring berjalannya waktu, muncul banyak teori yang menyatakan bahwa negara yang satu ini menjadi tempat dikurungnya Dajjal. 

Pendapat ini muncul karena ada keanehan alam di Pulau Socotra dan adanya dukungan pandangan yang menyebut jika Dajjal dikurung di sebuah pulau di Laut Yaman. 

2. Iran 

Selanjutnya ada negara Iran yang juga dianggap sebagai tempat persembunyian Dajjal tepatnya berada di wilayah Khurasan. Untuk jangkauan wilayahnya sendiri, wilayah Khurasan meliputi Nishapur (Iran), Herat (Afghanistan), Merv (Turkmenistan) dan masih ada negara lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: