Iklan dempo dalam berita

Punya Fitur Arifitial Intelligence dan Tahan Air, Harga HP Samsung Galaxy A72 Cuma Dibanderol Segini

Punya Fitur Arifitial Intelligence dan Tahan Air, Harga HP Samsung Galaxy A72 Cuma Dibanderol Segini

Punya fitur AI, Bisa nonton youtube saat HP terendam air--

BACA JUGA:Dirancang Aman dan Nyaman untuk Anak, Samsung Rilis Galaxy Tab A9 Series Kids Edition

Dari hasil kamera utamanya, terlihat foto memiliki detail warna yang cukup cerah dan dynamic range cukup lebar. Overall, kameranya ini bisa sangat diandalkan untuk mengabadikan momen dengan hasil yang memuaskan.

Smartphone ini memiliki vibe yang serupa dengan Galaxy S21 series. Hanya saja dengan beberapa penyesuaian yang membuat harganya lebih terjangkau. Beberapa penyesuaian yang kami maksud misalnya, penggunaan material polikarbonat dan finishing matte. Tidak seperti Galaxy S21 series yang menggunakan panel kaca dengan finishing yang terlihat lebih premium.

BACA JUGA:5 Varian HP Samsung A Series ini Worth It Buat Sambut Tahun Baru, Soal Harga Sangat Terjangkau

Walaupun back cover-nya tetap memiliki kelebihan dari tidak mudahnya jejak-jejak sidik jari tertinggal. Sayangnya permukaan ponsel ini masih sedikit terasa licin, penggunaan case tambahan sangat direkomendasikan.

Terkait tombol dan port, bagian bawah diisi jack audio 3,5mm, port USB Type C, mic dan grill speaker. Sementara di atas juga terdapat speaker dan slot SIM Tray yang berjenis hybrid. Kemudian di sisi kanan diisi oleh tombol power dan tombol volume.

Galaxy A72 tetap memiliki daya tarik. Salah satunya adalah sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan terhadap air dan debu. Smartphone ini bisa Anda cuci dengan air, atau berenang sekalipun. Dengan sertifikasi ini, smartphone dijamin tetap aman berada di kedalaman air maksimal 1 meter selama 30 menit.

BACA JUGA:Mulai Rp 1 Jutaan, Berikut Hp Samsung Seri A Terbaru 2023, Kualitas Tidak Perlu Diragukan

Dengan jaminan tersebut, kami dengan yakin melakukan pengujian dengan nonton YouTube menggunakan Galaxy A72 di dalam air. Cukup unik rasanya menonton YouTube dalam air, hanya saja semburan suara dari speaker stereo-nya jadi kurang maksimal.

Dari segi dapur pacunya, Galaxy A72 diotaki oleh chipset yang sama dengan Galaxy A53, yakni menggunakan Snapdragon A72. Entah dengan alasan apa Samsung menggunakan chipset yang sama di kedua smartphone berbeda harga ini.

Snapdragon 720G merupakan chipset yang didukung teknologi artificial intelligence engine. Teknologi ini mampu meningkatkan performa ketika dibutuhkan, namun tetap bisa menjaga daya baterai sehemat mungkin.

Chipset ini juga sangat mendukung keperluan gaming berkat dukungan fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming. Fitur ini membantu mendongkrak grafis yang dihasilkan ponsel agar lebih baik ketika memainkan game-game terkini.

BACA JUGA:Intip Bocoran Samsung Galaxy A55 yang Bakal Rilis Sebagai Rivalnya iPhone 16,Seperti Apa Spesifikasinya

Pada unit yang kami uji kali ini memiliki RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Samsung tak lupa menyediakan slot memori eksternal untuk penyimpanan tambahan, yang bisa mengakomodir microSD hingga 128 GB.

Sebagai gambaran performanya dalam bentuk angka, berikut ini kami telah melakukan serangkaian tes benchmark dengan menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark, PC Mark dan 3D Benchmark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: