Iklan dempo dalam berita

Coba Biasakan Melakukan 7 Hal Ini Agar Hidup Awet Muda dan Panjang Umur, Mudah dan Sederhana

Coba Biasakan Melakukan 7 Hal Ini Agar Hidup Awet Muda dan Panjang Umur, Mudah dan Sederhana

beberapa rahasia umur panjang yang perlu kamu tahu dan coba--Foto: ist

BACA JUGA:Mau Punya Umur Lebih Panjang, Coba Terapkan 5 Pola Hidup Sehat Ini

4. Bersosialisasi

Para peneliti di Yale Medicine baru-baru ini menemukan bahwa di masa tua Anda, isolasi sosial dapat meningkatkan risiko penyakit serius atau kematian. Melihat data kesehatan orang tua yang berpartisipasi dalam studi tentang kesehatan dan penuaan, mereka menentukan bahwa orang dewasa yang paling terisolasi secara sosial memiliki "beban cacat fungsional" 50% lebih tinggi pada tahun setelah dirawat di perawatan intensif dan 119% risiko kematian yang lebih besar. Penelitian lain mengaitkan kesepian dengan risiko penyakit jantung, kanker, dan demensia yang lebih tinggi.

BACA JUGA:5 Tips Panjang Umur dari Orang Berusia Paling Tua di Dunia, Ada yang 122 Tahun

5. Pertahankan Rasa Tujuan

Sebuah studi tahun 2019 yang diterbitkan di JAMA menemukan hubungan antara tujuan hidup yang kuat—alasan untuk bangun di pagi hari—dan risiko kematian yang lebih rendah karena sebab apa pun setelah usia 50 tahun. Para peneliti melacak sekitar 7.000 orang dewasa yang berusia lebih dari 50 tahun selama lima tahun. bertahun-tahun; mereka menemukan peserta yang memiliki skor tujuan hidup terendah dua kali lebih mungkin meninggal daripada mereka yang memiliki skor tertinggi.

BACA JUGA:Coba Terapkan 11 Cara Sederhana Ini Agar Hidup Panjang Umur, Nomor 5 Siapa Sangka

6. Kelola Stres

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal BMJ Open pada tahun 2020, para peneliti Finlandia menemukan bahwa berada di bawah tekanan berat memperpendek usia pria 2,8 tahun dan wanita 2,3 tahun. Tetapi mengalami stres hidup dalam jumlah normal tampaknya tidak memengaruhi umur. Stres tampaknya menyebabkan respons peradangan dalam tubuh, yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan kanker dan bahkan mengecilkan otak.

BACA JUGA:Manfaat Jalan Kaki Agar Panjang Umur, Berapa Langkah dalam Sehari? Ini Ulasannya

7. Tetap positif

Memiliki pandangan positif tentang penuaan dikaitkan dengan hidup lebih lama dan hidup lebih baik. Menurut satu studi yang dilakukan oleh profesor psikologi Yale Becca Levy, seorang peneliti terkemuka dalam psikologi penuaan, orang-orang yang memiliki persepsi diri yang positif tentang bertambah tua hidup 7,5 tahun lebih lama dan memiliki tingkat penyakit Alzheimer yang lebih rendah lebih baik daripada orang-orang dengan pandangan yang lebih negatif. Dan untuk melewati pandemi ini dengan sehatmu

 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: