Iklan dempo dalam berita

Mulai Sekarang Coba Hindari 7 Jenis Makanan Ini Untuk Mendapatkan Umur Lebih Panjang

Mulai Sekarang Coba Hindari 7 Jenis Makanan Ini Untuk Mendapatkan Umur Lebih Panjang

makanan yang harus dihindari agar Anda bisa panjang umur--Foto: ist

Makanan cepat saji biasanya menyediakan menu-menu dengan bahan daging olahan dan gorengan, dan disertai dengan minuman ringan. Semuanya bisa berisiko untuk kesehatan, jadi lebih baik dihindari.

4. Minuman ringan dan energi

Minuman ringan dan energi biasanya mengandung gula sangat tinggi. Lebih baik hindari dan ganti dengan air mineral. Selain itu, kopi dalam sachet juga biasanya tinggi gula. Jika terbiasa konsumsi yang manis-manis, lama-kelamaan penyakit diabetes bisa datang menghampiri Anda.

BACA JUGA:Mau Punya Umur Lebih Panjang, Coba Terapkan 5 Pola Hidup Sehat Ini

5. Kue-kue manis

Sesaat di mulut, selamanya di pinggul. Begitulah kalimat yang tepat jika mengonsumsi kue manis seperti red velvet, rainbow cake, tiramisu, cheesecake, dll. Kandungan tinggi gula dan lemak trans di dalam mereka menjadi penyebab terjadinya diabetes, stroke, dan serangan jantung.

6. Daging bakar

Daging yang melewati proses pembakaran memang lebih baik daripada digoreng. Tetapi jika ada bagian yang gosong dalam proses pembakaran, lebih baik Anda sisihkan karena mengandung zat karsinogenik (pemicu pembentukan kanker).

BACA JUGA:5 Tips Panjang Umur dari Orang Berusia Paling Tua di Dunia, Ada yang 122 Tahun

7. Jeroan

Semua orang tahu kalau jeroan seperti kikil, otak, hati, limpa, dan babat merupakan makanan yang enak. Tapi Anda juga harus tahu bahwa kolesterol di dalam jeroan sangat tinggi sehingga dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

Selain diet yang benar, pola hidup sehat seperti tidak merokok, tidak konsumsi alkohol, olahraga rutin, istirahat yang cukup, dan mengelola stres dengan baik juga menjadi faktor yang tidak boleh dilupakan agar Anda panjang umur.

BACA JUGA:Coba Terapkan 11 Cara Sederhana Ini Agar Hidup Panjang Umur, Nomor 5 Siapa Sangka

Pada intinya, makanan-makanan di atas mengandung kolesterol, lemak jenuh, garam, karbohidrat, gula yang berlebihan, dan zat karsinogenik. 

Hal tersebut akan menyebabkan tiga penyakit penyebab kematian tersering di Indonesia, yaitu penyakit jantung dan pembuluh darah, stroke, dan diabetes. Selain penyakit tadi, hipertensi dan kanker juga bisa terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: