Iklan dempo dalam berita

Hasil Seleksi PPPK Guru 2023 Telah di Umumkan, Cek Nama Kamu Sekarang Melalui Link Ini

Hasil Seleksi PPPK Guru 2023 Telah di Umumkan, Cek Nama Kamu Sekarang Melalui Link Ini

pengumuman kelulusan PPPK guru 2023 dimulai hari ini 22 Desember 2023--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sesuai dengan jadwal terbaru yang telah ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN), bahwa pengumuman kelulusan PPPK guru 2023 dimulai hari ini 22 Desember 2023.

BACA JUGA:Bagi yang Lulus PPPK Guru, Buka Link Ini Ikuti Perintahnya dan Lengkapi Dokumennya

Pelaksana tugas (Plt.) Karo Humas BKN Nanang Subandi mengungkapkan hingga pagi tadi sudah ada 116 instansi yang telah mengumumkan kelulusan PPPK guru 2023. "Bagi para guru honorer dan peserta seleksi PPPK guru 2023 silakan mengecek pengumumannya ya," kata Nanang Subandi di Jakarta, Jumat (22/12). 

Selain itu, Nanang Subandi juga menghimbau untuk para peserta yang instansinya belum mengeluarkan hasil pengumuman untuk bersabar dahulu. Sebab seluruh pengumuman kelulusan PPPK guru 2023 akan dilaksanakan hari ini sesuai jadwal yang ditetapkan. 

BACA JUGA:Apakah PPPK Bisa Naik Pangkat dan Golongan, Cek Syarat Dan Ketentuannya Jelasnya Berikut Ini

Karena itu, para peserta diminta untuk mengecek secara berkala hasil seleksi PPPK guru 2023 yang diumumkan hari ini lewat instansi masing-masing atau di portal SSCASN secara berkala.

Atau para peserta bisa untuk menanyakan secara langsung kepada Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui @ditjen.gtk.kemdikbud.

Deputi Suharmen juga mengungkapkan bahwa hasil seleksi PPPK guru dari 485 instansi sudah diparaf di level direktur. Selain itu, terdapat tujuh instansi yang masih dalam pengolahan data. "485 instansi sudah siap, ya, dan sekarang menunggu paraf deputi mutasi dan mudah-mudahan hari ini segera naik ke digital signature (DS) Pak kepala," terangnya. 

BACA JUGA:Sebentar Lagi Pengumuman PPPK Guru, Pahami Arti Kode P, P/L, PR1, PR2, L2, L3, TL, dan A

Berdasarkan informasi yang didapat, tadi malam Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Suharmen menyampaikan sampai tadi malam (21/12) sekitar jam 23.40 WIB, BKN sudah mendapatkan feedback dari  Kemendikbudristek atas Quality Assurance terhadap hasil pengolahan melalui sistem sscasn. 

Deputi Suharmen juga berharap tidak ada kendala di jaringan dan sistem DS-nya. Sebab, bisa memengaruhi jadwal pengumuman. Ditanya jam berapa pengumuman kelulusan PPPK guru 2023, Deputi Suharmen menegaskan kalau sudah di DS kepala BKN, maka instansi bisa menarik untuk diumumkan.

"Saya akan mengingatkan Pak Deputi Mutasi pagi ini dan juga Pak Kepala BKN agar kalau sudah diparaf Pak Deputi Mutasi segera meminta beliau (kepala BKN, red) untuk tandatangani secara digital (DS)," ucapnya. 

BACA JUGA:Kenapa Tidak Semua PPPK Bisa Mendapatkan TPP, Ternyata Ini 5 Penyebabnya TPP TIdak Cair

Dia menegaskan bila sudah selesai DS berarti instansi bisa menarik hasil dan mengumumkan kepada publik. Sementara itu, Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani mengungkapkan pengumuman kelulusan PPPK guru 2023 menjadi ranah panitia seleksi nasional calon aparatur sipil negara (Panselnas CASN). Kemendikbudristek sudah mengajukan hasilnya sesuai permintaan BKN. 

Dia juga menyebutkan sekitar 298 ribu guru honorer lulus seleksi PPPK tahun ini. "Maksimal 22 Desember diumumkan. Memang prosesnya panjang karena begitu dinyatakan lulus langsung pemberkasan NIP PPPK dan hasilnya tidak ada sanggahan lagi," kata Dirjen Nunuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: