Iklan dempo dalam berita

6 Jenis Pohon Kelapa Terkenal di Indonesia, Nomor 1 dan 4 Biasa Digunakan untuk Penawar Racun

6 Jenis Pohon Kelapa Terkenal di Indonesia, Nomor 1 dan 4 Biasa Digunakan untuk Penawar Racun

6 Jenis Kelapa yang ada di Indonesia--

Pengertian kopyor adalah terpisah antara daging buah dan dinding batok dalamnya. Jadi daging kelapa terkelupas dan cenderung empuk dan lebih lunak. Kelapa kopyor sangat bermanfaat untuk dijadikan minuman penambah stamina, memulihkan demam berdarah, memulihkan luka bakar, meredakan gatal-gatal di kulit dan banyak lagi lainnya. 

Saat ini, kelapa kopyor banyak dijadikan minuman di berbagai restoran dan hotel dengan dipadukan dengan berbagai buah lain untuk menambah varian rasa. Meningkatnya peminat buah kelapa kopyor menjadikan harganya menjadi mahal dan lebih jarang dibandingkan dengan kelapa jenis lainnya.

BACA JUGA:Selain Segar, Ada 7 Manfaat Mengonsumsi Air Kelapa Secara Rutin Bagi Kesehatan Tubuh

4. Kelapa Merah Wulung

Kelapa Merah Wulung atau Kelapa merah memiliki nama latin cocos rubecens. Pohon kelapa jenis ini memiliki buah yang sangat besar dan bundar membuat pohon kelapanya pun pula lebih besar jika dibandingkan jenis pohon kelapa lain.

Hampir seluruh khasiat di buah kelapa terdapat pada kelapa wulung ini. Sangat sering dipergunakan para ibu hamil untuk menjadi asupan tenaga yang alami. Selain airnya yang segar ternyata juga mampu menjadi penawar racun yg sudah masuk di tubuh seseorang, serta masih banyak lagi manfaat butir kelapa wulung ini.

Maka tidak heran Jika jenis kelapa ini sangat diburu para pengusaha dan petani untuk dibudidayakan. Selain harga pasar yang tinggi pohon ini juga memiliki daya tarik yang besar dari segi kegunaannya. Tetapi tidak sembarang orang juga mampu menghasilkan bibit kelapa wulung, butuh pengalaman dan jam terbang dalam membibit supaya hasil bibit menjadi bagus dan berkualitas.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Ini 9 Manfaat Air Kelapa Tua Bagi Kesehatan Tubuh, Tidak Disarankan Untuk Ibu Hamil

5. Kelapa Gajah Entok

Buahnya lebih kecil dibanding kelapa lain serta batang pohon kelapa juga relatif pendek lebih kurang 2-4 meter saja. Pada usia dewasa matang dan produktif kelapa ini tidak bisa melebihi tinggi 8 meter hal ini dikarenakan semakin tua umur pohon akan semakin melebar pada diameter batangnya.

Jenis kelapa genjah ini sangat cocok ditanam pada tanah beriklim tropis seperti di wilayah Indonesia. Selain air yang cukup serta sinar matahari yang tidak terlalu panas menghasilkan pohon kelapa genjah akan cepat berbuah dan bisa tumbuh secara maksimal.

Umumnya pohon ini ditanam di pekarangan rumahan menjadi tumbuhan hias dan sebagian ditanam di area perkebunan. Saat ini jenis kelapa genjah banyak diminati karena keunikan pohon dan warnanya.

BACA JUGA:Setop Konsumsi Air Kelapa Jika Tubuh Mengalami 5 Gejala Ini, Jangan Coba-coba

6. Kelapa Gading

Kelapa gading atau kelapa gading mungkin sangat sering Anda jumpai pada kurang lebih area persawahan pedesaan. Tergolong praktis pada penanaman menghasilkan para petani sering menanamnya di area sawah untuk sekedar tanaman berteduh namun juga dapat menghasilkan buah yang cukup lebat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: