Iklan dempo dalam berita

8 Manfaat Rutin Mengonsumsi Air Kelapa Pandan Wangi, Penyakit Nomor 6 Tidak Perlu Operasi

8 Manfaat Rutin Mengonsumsi Air Kelapa Pandan Wangi, Penyakit Nomor 6 Tidak Perlu Operasi

Kelapa Pandan Wangi--

Air kelapa pandan wangi penuh dengan gula-gula sederhana, elektrolit dan mineral yang mengisi tingkat hidrasi dalam tubuh. Komposisi cairan yang seimbang dengan kalori ini sangat dibutuhkan tubuh. Air kelapa pandan wangi ternyata banyak diberikan kepada penderita diare untuk menggantikan cairan yang hilang. Air kelapa pandan wangi ini ternyata efektif bila diminum setelah melakukan olahraga.

BACA JUGA:Awas, 7 Kelompok Ini Dilarang Minum Air Kelapa Muda, Siapa Saja Mereka dan Apa Alasannya?

2. Menurunkan Kadar Glukosa Darah

Kandungan air yang dimiliki kelapa pandan wangi rendah sodium dan klorida, namun kaya akan gula dan asam amino. Air kelapa pandan wangi sangat baik dikonsumsi bagi penderita diabetes, karena dapat menurunkan kadar  glukosa darah, serta stres oksidatif di dalam tubuh.

BACA JUGA:Selain Menghilangkan Dahaga, Air Kelapa Muda Baik untuk Kesehatan, Bisa Mencegah Batu Ginjal

3. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Air kelapa pandan wangi terdiri dari banyak enzim bioaktif alami seperti asam fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, dll. Enzim ini membantu pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan yang ada di dalam air kelapa pandan wangi ini akan memberikan efek yang menenangkan perut, sehingga cocok apabila dikonsumsi oleh penderita diare dan disentri, karena air kelapa pandan wangi dapat menggantikan elektrolit esensial yang terbuang dari dalam tubuh.

BACA JUGA:Manis dan Menyegarkan, Ketahui Juga 6 Efek Samping Air Kelapa Muda Bagi Kesehatan

4. Sumber Vitamin B Kompleks

Air Kelapa pandan wangi merupakan sumber vitamin B kompleks yang sangat baik seperti riboflavin, niacin, thiamin, pyridoxine dan folat. Vitamin ini sangat penting bagi kesehatan, namun tidak bisa dihasilkan dalam tubuh manusia.

BACA JUGA:Tidak hanya Sekadar Penghilang Dahaga, Ini Manfaat Luar Biasa Air Kelapa Muda, Mencegah Penyakit Jantung

5. Menetralisir Racun 

Dikarenakan memiliki zat tanin, air kelapa pandan wangi dapat menetralisir racun yang disebabkan oleh makanan. Selain racun makanan, air kelapa pandan wangi juga dapat mengatasi mabuk yang diakibatkan terlalu banyak meminum minuman beralkohol. Kandungan anti oksidannya pun dapat membantu tubuh melawan stess oksidatif yang juga disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol.

BACA JUGA:Rutinkan Minum Air Kelapa Muda, Ada 12 Manfaat Salah Satunya Bikin Awet Muda

6. Memperlancar Proses Keluarnya Air Seni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: