Iklan dempo dalam berita

Sejak Januari, 38 Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Bengkulu

Sejak Januari, 38 Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Bengkulu

38 orang meninggal dunia di Kota Bengkulu karena kecelakaan--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Tercatat dari data Satlantas Polresta Bengkulu, dalam tahun ini sudah terjadi 335 kasus kecelakaan di wilayah Kota Bengkulu. Dari jumlah tersebut, 38 orang diantaranya meninggal dunia.

Walaupun dalam beberapa hari kedepan ada momen tahun baru, pihak kepolisian berharap angka-angka tersebut tidak bertambah. 

BACA JUGA:2024 Tenaga Honorer Akan Hilang, Persiapkan Diri Kamu dan Syaratnya dari Sekarang untuk Ikut Seleksi Ini

Dibandingkan tahun lalu, tahun 2022, angka kecelakaan lalu lintas di Kota Bengkulu mengalami peningkatan. Karena catatan kepolisian, sepanjang tahun 2022 terjadi 318 kasus kecelakaan lalu lintas di Kota Bengkulu. 

Walaupun angka kecelakaan meningkat, untuk jumlah korban meninggal dunia mengalami penurunan. Pada tahun 2022, sepanjang tahun jumlah korban meninggal dunia karena kecelakaan 44 orang.

BACA JUGA:Butuh Dana untuk Modal Usaha, Gunakan 3 Jenis Pinjaman di Pegadaian Berikut, Lengkapi Syarat Ini

Kasat Lantas Polresta Bengkulu AKP. Nyimas Shopia melalui Kasubnit Gakkum Polresta Bengkulu Ipda. Suandi mengatakan sampai saat ini, perbandingan dengan tahun lalu, angka kasus kecelakaan roda 2 meningkat 17 kasus, begitupun kasus kecelakaan roda 4 juga meningkat 17 kasus.

Dari kasus kecelakaan tersebut, jumlah korban kecelakaan lalu lintas di tahun 2023 ini yang mengalami luka berat 166 orang.

BACA JUGA:Selain Gunakan Scan Ijazah dan Transkrip Nilai Asli, Pengisian DRH NI Wajib Serta Surat Keterangan Bebas Ini

Jumlah tersebut justru mengalami peningkatan yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan korban luka berat pada kasus kecelakaan tahun 2022 lalu yang hanya 62 orang.

Dari para pengendara yang terlibat kecelakaan, paling banyak dari kalangan remaja baik pelajar maupun mahasiswa.

Mengantisipasi terjadinya angka kecelakaan pihaknya terus menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tertib dalam berkendara.

BACA JUGA:Pernah Berkunjung ke Kampung Siri dan Kampung Janda? Khusus untuk yang Belum Ada Pasangan saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: