Iklan dempo dalam berita

Tandon Air Disarangi Lumut? Ketahui Penyebab dan Cara Membersihkannya Menggunakan Bahan Alami

Tandon Air Disarangi Lumut? Ketahui Penyebab dan Cara Membersihkannya Menggunakan Bahan Alami

Cara membersihkan tandon air dari lumut--

Seperti dalam poin sebelumnya, paparan cahaya matahari secara langsung harus dihindari tandon air. Karena, lumut membutuhkan cahaya matahari untuk berfotosintesis dan berkembang biak. Selain itu, warna tandon air juga mudah pudar jika sering terkena cahaya matahari. Suhu air dalam tandon air pun akan berubah panas karena terkena paparan cahaya matahari.

BACA JUGA:Apa Itu Tandon Air Polypropylene? Kenali Kegunaan hingga Keunggulannya, Cocok untuk Suhu Tinggi

3. Tutup Tandon Air Tidak Tertutup Rapat

Jika tandon air tidak tertutup rapat, cahaya matahari dapat menembus masuk ke dalam tandon. Akibatnya, lumut akan tumbuh dengan memanfaatkan sinar matahari untuk berfotosintesis dan berkembang biak. Oleh sebab itu, Anda harus benar-benar menutup rapat tangki air agar cahaya matahari tidak masuk ke tandon air.

BACA JUGA:Jangan Tunggu Rusak Dulu, Ini 5 Tips Hindari Kebocoran pada Tandon Air

Adapun cara mencegah tandon air berlumut:

1. Menutup Tandon Air dengan Rapat

Tutup tandon air harus terpasang rapat untuk mencegah cahaya matahari penyebab lumut tumbuh masuk ke dalam tandon. Karena itu cara mencegan tandon air berlumut salah satunya dengan memastikan tutup tandon air terpasang rapat.

2. Rutin Dikuras

Pertumbuhan lumut atau menumpuknya kotoran dalam tandon air berbeda-beda. Oleh karena itu sebaiknya Anda membuat jadwal untuk membersihkan tandon air secara rutin.

BACA JUGA:Tandon Air Berlumut Sudah Pasti Kotor dan Tidak Sehat, Ini 7 Cara Membersihkannya

3. Mengecat Warna Gelap

Jika Anda memakai tandon air yang tidak memiliki spesifikasi bebas lumut, ada tips untuk mencagah lumut tumbuh yaitu dengan mengecatnya. Mengecat tandon air berwarna gelap bisa mencegah cahaya matahari menembus lapisan tandon sehingga lumut tidak bisa tumbuh.

4. Gunakan Tandon Air Bebas Lumut

Ini adalah kunci agar tandon di rumah Anda tidak berlumut. Yaitu dengan menggunakan tandon air bebas lumut seri Pennyu SATU dan Pennyu BLAKE dari Pennyu. Dilengkapi dengan extra light barrier layer bisa mencegah cahaya matahari penyebab lumut menembus dinding tangki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: